Sukses

Daftar 5 Atlet Indonesia Peraih Medali di Olimpiade Tokyo 2020, Saksikan Highlights Tim Merah Putih di Vidio

Saksikan highlights semua pertandingan tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 melalui Vidio ekslusif Champions TV.

Liputan6.com, Jakarta Berikut ini daftar lengkap lima atlet Indonesia peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Anda juga bisa saksikan highlights kontingen merah putih melalui Vidio.

Sejauh ini berdasarkan catat pertandingan sepanjang Olimpiade, Indonesia dalam keikutsertaan di Olimpiade berhasil mengumpulkan 37 medali sejak Olimpiade Seoul 1998.

Dari 37 medali tersebut, delapan medali emas disumbangkan paling banyak dari cabang olahraga bulutangkis.

Sebelumnya, tim Indonesia mengirimkan 28 atlet sebagai wakil di ajang Olimpiade Tokyo 2020 bersaing dengan negara-negara lain memperebutkan medali di ajang pesta olahraga empat tahunan ini.

28 atlet tersebut tersebar di 7 cabor yakni angkat besi, bulu tangkis, panahan, menembak, dayung, renang dan atletik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Peraih Medali tim Indonesia Olimpiade Tokyo 2020

Dilansir dari situs Olympics.com, Lima dari 28 wakil Indonesia berhasil meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020 sampai dengan Senin, 2 Agustus 2021 kemarin.

Dua medali disumbangkan dari cabang olahraga bulutangkis, sementara tiga medali lagi disumbangkan dari cabor angkat besi.

Torehan medali tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 dibuka oleh Windy Cantika Aisah 49kg (angkat besi) berhasil meraih medali perunggu.

Pada keesokkan harinya. Langganan medali di Olimpiade Tokyo 2020 Eko Yuli Irawan (61kg)  juga berhasil meraih medali dengan torehan satu medali perak yang ia pegang dari cabor angkat besi.

Kemudian kejutan lagi datang di cabor yang sama angkat besi, Rahmat Erwin Abdullah (73kg) berhasil meraih medali perunggu.

Disusul lagi cabor bulutangkis yang disumbangkan oleh Greysia / Apriyani (medali emas) dan Anthony Sinisuka Ginting (medali perunggu).

Daftar 5 Atlet Peraih Medali di Olimpiade Tokyo 2020

Medali Emas :

Greysia Polii / Apriyani Rahayu – Bulutangkis

Medali Perak :

Eko Yuli Irawan (61kg) – Angkat besi

Medali Perunggu

Anthony Sinisuka Ginting – Bulutangkis

Windy Cantika Aisah (49kg) – Angkat besi

Rahmat Erwin Abdullah (73kg) – Angkat besi

Saksikan highlights semua pertandingan tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 melalui Vidio.com ekslusif Champions TV.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Liputan.6 saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Penulis : Aulia (Vidio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.