Sukses

Bungkam Slovenia, Australia Rebut Perunggu Basket Putra Olimpiade 2020

Australia mendapat medali perunggu basket putra Olimpiade Tokyo 2020 usai menang atas Slovenia.

Liputan6.com, Jakarta- Australia merebut medali perunggu cabang olahraga bola basket putra Olimpiade 2020. Australia menghajar Slovenia 107-93 di Saitama Super Arena, Sabtu (7/8/2021) malam WIB.

Kesuksesan merebut perunggu ini mengakhiri penantian panjang tim basket putra Australia untuk merebut medali di Olimpiade selama 65 tahun.

Pertemuan Australia dengan Slovenia berlangsung ketat di kuarter pertama. Australia hanya bisa unggul 20-19 atas Luka Doncic dan kawan-kawan.

Baru di kuarter kedua, Australia bisa memperlebar margin keunggulannya. Dimotori point guard Patty Mills, Australia unggul delapan poin saat kuarter dua berakhir.

Mills membuat 26 poin untuk Australia di paruh pertama pertandingannya. Matisse Thybulle juga tampil apik dengan 11 angka.

Di kuarter tiga, Slovenia masih kesulitan mengejar ketertinggalan. Pasalnya Doncic mendapat penjagaan ketat dari pemain-pemain Austrlia.

Justru Australia terus memperlebar margin keunggulan di kuarter dua dan tiga. Austrlia akhirnya menutup pertandingan dengan keunggulan 14 angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mills

Mills jadi bintang kemenangan Austrlia. Dia membuat 42 poin dan sembilan assists. Joe Ingles menyusul dengan 16 angka.

Di kubu Slovenia Doncic menghasilkan 22 poin, delapan rebound dan tujuh assists.

Di cabang bola basket putra Olimpiade 2020, medali emas direbut Amerika Serikat. Sedangkan perak menjadi milik Prancis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.