Sukses

Fabio Quartararo : Saya Belum Lahir , Valentino Rossi Sudah Juara MotoGP Dua Kali

Fabio Quartararo mengatakan keputusan Valentino Rossi pensiun dari MotoGP masih sulit dipercayainya.

Liputan6.com, Styria- Keputusan Valentino Rossi untuk pensiun dari MotoGP tahun depan membuat banyak pembalap terkejut. Termasuk pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Mantan pembalap Petronas Yamaha ini mengaku masih sulit percaya dengan keputusan Rossi. Apalagi kalau melihat jejak karier 25 tahun di MotoGP.

"Ya sulit untuk dipercaya. Dia sudah juara dunia MootGP dua kali dan saya belum lahir," ujarnya seperti dikutip crash.

"Membayangkan dia tak membalap lagi dengan kami itu membuat sedih. Dialah orang yang membuat saya ingin jadi pembalap MotoGP saat kecil, juga menunggu berjam-jam agar bisa foto bersama."

Pemimpin klasemen sementara MotoGP 2021 ini mengatakan, Rossi pantas menjadi legenda di MotoGP. Fabio Quartararo tetap mengidolakan The Doctor walaupun bakal pensiun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah Bersama

Ada enam pembalap yang ikut konfrensi pers sebelum balapan di MotoGP Styria. Dari keenam pembalap, hanya Maverick Vinales yang pernah satu paddock bersama.

"Dia itu panutan buat saya saat masih kecil. Saat saya mulai mencintai balap motor, saya lihat selebrasi Valentino Rossi dan bagaimana dia menangkan balapan," ujarnya.

"Saya punya kesempatan satu tim dengan dia. Berbagi data dan komentar, Anda tahu saya punya kesempatan untuk belajar dan itu paling penting."

 

3 dari 3 halaman

Paling Populer

Sementara itu, pembalap pengganti Franco Morbidelli, Cal Crutchlow tak bisa berkata-kata lain selain kagum dengan Rossi.

"Seperti Johan Zarco bilang, dimanapun kamu berada, orang-orang hanya ingat pembalap motor itu Valentino Rossi. Mereka pasti tahu," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.