Sukses

Kepindahan Lionel Messi ke Klub Ini Bisa Hancurkan Mimpi Real Madrid

Kedatangan Lonel Messi bisa berdampak besar pada rencana Real Madrid merekrut Kylian Mbappe

Liputan6.com, Jakarta Bintang sepak bola dunia Lionel Messi dilaporkan sangat terkait dengan kepindahan ke Paris Saint-Germain atau PSG setelah kepergian mengejutkan dari Barcelona. Pemain asal Argentina itu tersedia dengan status bebas transfer dan PSG adalah favorit untuk merekrutnya.

Meski tidak ada biaya transfer, Messi akan menuntut gaji yang luar biasa. Karenanya, pertanyaan yang banyak muncul adalah apakah PSG harus melepas salah satu pemainnya yang berpenghasilan tinggi saat ini agar bisa membeli Messi.

Nama Kylian Mbappe disinggung-singgung dalam persoalan ini. Bintang muda ini telah memasuki tahun terakhir kontraknya dan Real Madrid mengincar pemain Prancis itu.

Namun, bukan berarti Mbappe harus pergi untuk memberi ruang bagi Messi. Bahkan, ESPN mengklaim kedatangan Messi di PSG akan meningkatkan peluang Mbappe menandatangani kontrak jangka panjang baru di Parc des Princes.

Masalah keuangan Real Madrid sendiri juga akan mengurangi peluang mereka untuk mengontrak Mbappe di beberapa jendela transfer berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mimpi

Pakar sepak bola Spanyol Graham Hunter mengatakan impian presiden Real Florentino Perez untuk mengontrak bintang Mbappe dan Borussia Dortmund Erling Haaland.

"Florentino memiliki mimpi yang menyatukan Haaland dan Mbappe dalam seragam putih yang sama, dan mereka menyapu papan lagi di dalam negeri dan di Eropa," kata Hunter kepada podcast Transfer Window.

3 dari 5 halaman

Operasi Sulit

"Jadi itu membutuhkan warchest yang sangat besar. Itu adalah operasi yang sangat sulit untuk diselesaikan, tetapi itulah tujuannya," ujarnya.

"Dalam buku Florentino dia menginginkan keduanya sekarang. Sekarang mungkin dia tidak mendapatkan salah satu atau keduanya sampai musim panas mendatang.

4 dari 5 halaman

Yakin

"Tapi perhatikan ruang itu, terus bicarakan itu selama beberapa bulan mendatang jika itu tidak terjadi Agustus ini karena itu adalah obsesi langsung bagi pria yang cenderung membuat mimpinya menjadi kenyataan."

Berbicara sebelum berita kepergian Messi, Hunter mengatakan dia yakin Mbappe akan bergabung dengan Real dalam waktu dekat. “Gagasan Florentino tentang mendapatkan Mbappe bersarang di otaknya. Dia cenderung mendapatkan apa yang diinginkannya.

5 dari 5 halaman

Banyak Uang

“Dia akan menerima harus berjuang dalam perang panjang daripada pertempuran singkat dan itu akan menjadi musim panas ini atau musim panas mendatang bahwa Mbappe adalah pemain Real Madrid, saya yakin itu.

“Itu membutuhkan banyak uang jika akan ada biaya transfer sekarang, atau jika akan ada pinjaman sekarang,” kata Hunter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.