Sukses

Beragam Masalah Ganggu Persiapan MU Hadapi Laga Awal Liga Inggris

MU sudah menggaet Jadon Sancho dan Raphael Varane di bursa transfer untuk menambah kekuatan tim musim ini

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU akan menjamu Leeds United di awal Liga Inggris 2021/22 di Old Trafford, Sabtu 14 Agustus 2021 mendatang Di musim ini, MU menargetkan juara setelah finis sebagai runner up pada tahun lalu.

Untuk itu MU sudah mendatangkan amunisi yang dibutuhkan untuk mencapai target tersebut. Hingga saat ini, MU sudah menggaet Jadon Sancho dan Raphael Varane di bursa transfer.

Namun, dengan pra-musim yang dipengaruhi kedatangan terlambat setelah pertandingan internasional musim panas dan cedera yang dialami Marcus Rashford yang membuatnya absen selama 12 minggu, itu bisa menjadi tantangan tersendiri buat MU.

Varane juga belum menyelesaikan tes medisnya setelah masalah visa. Begitu pula Sancho yang belum berlatih dengan skuat.

Tapi, Solskjaer berharap mereka akan berada di bangku cadangan melawan Leeds di pertandingan pembuka musim ini. Pelatih asal Norwegia itu yakin keduanya akan menambah lapisan baja ke ruang ganti musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Bagus

"Ada begitu banyak pemain bagus di luar sana tetapi beberapa dari mereka tidak menangani tekanan. Beberapa melakukannya. Beberapa berkembang di bawahnya dan menikmatinya, ”kata Solskjaer.

“Berjalan ke ruang ganti bersama Ryan Giggs, Roy Keane, Gary Neville, kami saling menantang setiap hari dan sekarang kami mendapatkan lebih banyak karakter di ruang ganti ini juga."

"Mereka menikmati menjadi pemain Man United dan Anda harus menikmatinya, jika Anda tidak menikmati menjadi pemain Man United, Anda bisa bermain di papan tengah," katanya.

3 dari 5 halaman

Persiapan

MU kini memiliki waktu satu minggu lagi menyelesaikan persiapannya menghadapi musim ini. MU ingin berada dalam kondisi terbaik saat melawan Leeds United di pekan pertama Liga Inggris, Sabtu (14/8/2021).

MU kini tengah bersiap untuk pertandingan persahabatan pramusim terakhir mereka. Tim racikan Ole Gunnar Solskjaer akan menghadapi Everton di Old Trafford, Sabtu, 7 Agustus pukul 18:30 WIB.

4 dari 5 halaman

Pemain Baru

Solskjaer masih berharap ada beberapa tambahan pemain baru untuk skuatnya sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Selain itu, juru taktik asal Norwegia tersebut juga ingin segera mengintegrasikan Raphael Varane ke dalam skuatnya.

MU sekarang sedang bersiap untuk menyelesaikan transfer Varane dari Real Madrid, Rabu, 11 Agustus. Menurut Manchester Evening News, bek Prancis itu telah memperoleh visanya untuk Inggris dan harus dikarantina setelah masuk ke negara Ratu Elizabeth.

5 dari 5 halaman

Tim Baru

Varane telah mengucapkan selamat tinggal kepada skuat Real Madrid pada 31 Juli lalu. Namun, proses menyelesaikan kepindahannya ke Old Trafford sangat lambat.

MU ingin memiliki pemain berusia 28 tahun itu di skuat sekarang. Namun, Setan Merah mungkin harus menunggu hingga pertengahan minggu depan untuk memperkenalkan Varane kepada rekan satu tim barunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.
    Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.

    Leeds United

  • Berita Bola