Sukses

Usai Tampil di Olimpiade Tokyo 2020, The Minions Dikabarkan Mundur dari Korea Open 2021

Ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dikabarkan tak bakal ikut serta dalam Korea Open 2021 yang akan berlangsung mulai akhir Agustus

Liputan6.com, Jakarta Pasangan ganda putra peringkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon kabarnya tak akan ikut serta dalam Korea Open 2021 yang akan berlangsung pada 31 Agustus hingga 5 September di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan.

Selain The Minions, dua pasangan ganda campuran asal Indonesia juga mengalami hal serupa. Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti dan Adnan Maulana / Mychelle Crhystine Bandaso bakal absen berlaga di turnamen Super 500 tersebut.

Kabar ketidakhadiran sejumlah pemain Indonesia disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI Bambang Roedyanto melalui cuitannya di Twitter. Sebelumnya, Rudy juga sempat mengungkapkan bahwa banyak pemain papan atas yang mundur dari Korea Open 2021.

“Korea open: Intanon, Minions, Pramel, Adnan/Michele out,” tulis Rudy di akun Twitter-nya pada Jumat (6/8/2021) siang.

Adapun Intanon merupakan tunggal putri Thailand yang sebelumnya turut berpartisipasi di Olimpiade Tokyo 2020. Perjuangan Intanon kala itu harus terhenti di babak perempat final usai kalah dari tunggal putri nomor satu dunia, Tai Tzu-ying, dengan rubber game.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Mundur

Belum ada pernyataan resmi terkait alasan The Minions dan Praveen / Melati mundur dari Korea Open 2021. Meski demikian, situasi ini nampaknya bisa menjadi waktu yang baik bagi kedua pasangan untuk mengembalikan stamina usai berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam Olimpiade tersebut, The Minions kalah dari pasangan Malaysia Aaron Chia / Soh Wooi Yik dengan straight game 14-21 dan 17-21 pada babak perempat final. Sementara itu, Praveen dan Melati ditaklukkan oleh Zheng Siwei dan Huang Yaqiong asal China dengan skor 17-21, 15-21.

3 dari 4 halaman

Skuad Indonesia

Dengan demikian, tersisa 17 wakil dari Indonesia yang akan turun memperbutkan gelar juara di sektor tunggal putri, tunggal putra, ganda putri, ganda putra, dan ganda campuran. Berikut merupakan daftar wakil Indonesia di Korea Open 2021.

Tunggal Putri

1.      Gregoria Mariska Tunjung

2.      Ruselli Hartawan

3.      Putri Kusuma Wardani

Tunggal Putra

1.      Shesar Hiren Rhustavito

2.      Tommy Sugiarto

3.      Chico Aura Dwi Wardoyo

4.      Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay

Ganda Putri

1.      Greysia Polii/Apriyani Rahayu

2.      Siti Fadia Silva Ramadhanti/ Ribka Sugiarto

Ganda Putra

1.      Hendra Setiawan/ Moh. Ahsan

2.      Fajar Alfian/Muh. Rian Ardianto

3.      Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin

4.      Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri

5.      Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche

6.      Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani

Ganda Campuran

1.      Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

2.      Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

4 dari 4 halaman

Turnamen Lain

Selain Korea Open 2021, turnamen lain yang juga akan dihadapi oleh skuad bulu tangkis Indonesia dalam waktu dekat adalah Piala Sudirman dan Piala Thomas-Uber. Adapun, Piala Sudirman akan berlangsung mulai 26 September hingga 3 Oktober, sementara Piala Thomas-Uber akan dimulai pada 9 Oktober sampai 17 Oktober 2021.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.