Sukses

Jadwal Final Basket Putra Olimpiade 2020 : Amerika Serikat Lawan Prancis Tayang di Vidio

Amerika Serikat akan kembali bertemu Prancis di final bola basket putra Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Jakarta- Final bola basket putra Olimpiade 2020 akan digelar Sabtu (7/8/2021). Juara bertahan Amerika Serikat akan berhadapan dengan rival beratnya Prancis di Saitama Super Arena.

Laga final basket putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Prancis dan Amerika bakal berlangsung sengit. Kedua tim sudah pernah bertemu sekali di laga perdana Olimpiade Tokyo 2020.

Saat itu Prancis secara mengejutkan berhasil mengalahkan Amerika Serikat pada 25 Juli lalu dengan skor 83-76.

Amerika bertekad membalas kekalahan atas Prancis tersebut. Permainan Amerika terus membaik sejak kekalahan tersebut. Mereka terus menang hingga laga final.

Prancis sendiri belum terkalahkan di Olimpiade 2020. Mereka menang dramatis setengah bola atas Slovenia di semifinal berkat blok shot Nicolas Batum di detik akhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain NBA

Adapun Amerika lolos ke final dengan mendepak Austrlia di semifinal. Kevin Durant dan kawan-kawan sempat tertinggal 15 angka di kuarter dua sebelum bangkit dan menang telak dengan margin 19 poin.

Amerika patut waspada, Prancis diperkuat banyak pemain yang merumput di NBA seperti Evan Fournier, Rudy Gobert, Batum, Timothe Luwawu-Cabarrot hingga Nando de Colo.

Simak jadwal final basket putra Olimpiade 2020 di halaman berikutnya:

3 dari 3 halaman

Jadwal

7 Agustus 2021

09.30 WIB Prancis vs Amerika Serikat

Live Vidio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.