Sukses

Hasil Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020: Sikat Jepang, Meksiko Sabet Perunggu

Meksiko meraih medali perunggu di cabang sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan tuan rumah Jepang, Jumat (6/8/2021) malam WIB. Tim berjuluk El Tri itu menang dengan skor 3-1.

Liputan6.com, Tokyo - Meksiko meraih medali perunggu di cabang sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan tuan rumah Jepang, Jumat (6/8/2021) malam WIB. Tim berjuluk El Tri itu menang dengan skor 3-1.

Meksiko membuka skor lewat titik penalti. Francisco Cordova yang maju sebagai algojo sukses mengecoh kiper Jepang, Kosei Tani. Pertandingan baru berumur 22 menit, Meksiko kembali unggul.

Kali ini, Johan Vazquez berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas Cordova untuk menggandakan skor. Gol Vazquez menjadi yang terakhir tercipta di babak pertama.

Jepang semakin babak belur ketika Ernesto Vega mencatatkan namanya di papan skor. Sundulannya gagal ditahan Tani sehingga skor berubah 3-0 untuk keunggulan Meksiko.

Jepang berusaha bangkit di 12 menit tersisa. Sayangnya, Blue Samurai -julukan Jepang- hanya bisa menciptakan satu gol.

Berawal dari umpan Takefusa Kubo, Kaoru Mitoma menjebol gawang Meksiko yang dikawal kiper senior, Guillermo Ochoa. Skor 1-3 bertahan hingga pertandingan usai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sama dengan Hasil Olimpiade 2012

Bagi Jepang, kekalahan dari Meksiko menempatkan mereka di peringkat ke-4 pada sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020. Hasil ini menyamai torehan serupa pada Olimpiade London 2012.

Sementara itu, babak final Olimpiade Tokyo 2020 akan mempertemukan Spanyol vs Brasil. Brasil merupakan juara bertahan setelah meraih emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.