Sukses

Cerai dengan Barcelona, Messi Gantikan Kane Jadi Incaran Manchester City

Setelah resmi berpisah dengan Barcelona, Messi dikait-kaitkan dengan juara Liga Premier Manchester City, apakah hal ini lantas membuat Kane gagal hijrah ke Etihad?

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi resmi berpisah dengan Barcelona usai gagal mengeksekusi proposal perpanjangan kontrak dengan klub tersebut. Peraturan La Liga mengenai alokasi gaji diklaim menjadi alasan Blaugrana batal memperpanjang kontrak dengan sang bintang.

Dengan demikian, Messi menjadi pemain dengan status bebas transfer dan bisa bernegosiasi dengan klub mana pun. Manchester City disinyalir jadi salah satu klub yang berpotensi membidik sang megabintang.

Melansir SportsMole, Manchester City dikabarkan bisa mengakhiri upayanya untuk megejar Harry Kane. Sebagai gantinya, The Citizens kemungkinan bakal berfokus memboyong Messi ke Etihad pada jendela transfer kali ini.

Dikutip dari London Evening Standard, COO Manchester City Omar Berrada bahkan pernah mengungkapkan bahwa pihaknya memiliki kekuatan finansial yang cukup untuk mengontrak Messi. Pernyataan tersebut mengindikasikan sang juara Liga Premier bisa saja mendekati Messi jika ia tersedia musim panas ini.

Kondisi ini menjadi ancaman bagi Harry Kane. Pasalnya, kapten Timnas Inggris ini telah memiliki keinginan kuat untuk berburu trofi bersama The Citizens. Belum lagi, Kane dikabarkan telah absen dalam sesi latihan pramusim Tottenham Hotspur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sulit Mengontrak Keduanya

Ketertarikan City untuk mengontrak Messi memang tak serta merta membuat Kane tersingkir dari radar klub. Akan tetapi, laporan London Evening Standard menyebutkan akan sulit membayangkan klub tersebut mengontrak dua penyerang pada waktu yang sama.

Di sisi lain, Manchester City telah resmi membawa Jack Grealish pindah dari Aston Villa ke Etihad dengan bayaran kurang lebih 100 juta poundsterling. Kabar ini rilis pada hari yang sama dengan pengumuman berpisahnya Messi dan Barcelona.

3 dari 4 halaman

Manchester City dan Harry Kane

Melansir London Evening Standard, Kane sejatinya telah berkeinginan untuk pindah dari Tottenham Hotspur pada musim panas lalu. Akan tetapi, Manchester City justru mengarahkan pandangan pada Messi. Hal ini membuat Kane memutuskan untuk tetap bersama The Lilywhites.

Dua belas bulan kemudian, pemain berusia 28 tahun tersebut makin bertekad untuk keluar dari Tottenham Hotspur hingga memutuskan untuk absen pada sesi pramusim. City pun nampak ingin mengejar kesepakatan dengan Tottenham Hotspur.

Yang kini menjadi pernyataan bagi The Citizens adalah, apakah keinginan mendatangkan Kane ke Etihad cukup kuat untuk membuat mereka melakukan negosiasi dengan Tottenham Hotspur, ketika Messi menunjukkan kesediaan untuk reuni dengan Pep Guardiola?

4 dari 4 halaman

Klub Lain

Selain Manchester City, Paris Saint-Germain juga digadang-gadang bisa menjadi klub tujuan Messi usai berpisah dengan Barcelona. Klub ini dinilai mampu membayar gaji Messi yang diprediksi mencapai satu juta euro per minggu.

Akan tetapi, laporan Marca mengeklaim bahwa PSG saat ini ingin berfokus memperbarui kontraknya dengan Kylian Mbappe.

Di samping itu, L’Equipe juga mengungkapkan PSG akan melaporkan defisit sebesar 200 juta euro, setelah sempat mengalami defisit 120 juta euro pada musim sebelumnya. Kondisi ini membuat peluang Messi untuk mendarat di PSG semakin kecil.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.