Sukses

Tinggalkan MotoGP, Valentino Rossi Tetap Balapan Tahun Depan

Rossi memutuskan meninggalkan MotoGP usai musim 2021, Kamis (5/7/2021). Total sosok asal Italia ini melewati 26 tahun sebagai pembalap sepeda motor.

Liputan6.com, Styria - Valentino Rossi mengungkapkan rencana selanjutnya. Dia berniat menekuni balap mobil.

Rossi memutuskan meninggalkan MotoGP usai musim 2021, Kamis (5/7/2021). Total sosok asal Italia ini melewati 26 tahun sebagai pembalap sepeda motor.

Sudah berusia 42 tahun, Rossi kesulitan bersaing dengan rival yang jauh lebih muda. Namun dia masih merasa kompetitif di roda empat.

"Saya menyukai balap mobil. Kadarnya hanya sedikit di bawah balapan motor. Jadi saya pikir bakal membalap mobil mulai tahun depan," katanya, dilansir situs resmi MotoGP.

"Belum ada keputusan resmi di mana saya akan terjun. Tapi proses untuk menuju ke sana sudah berjalan," ungkap Rossi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiprah Rossi

Rossi sempat menjajal nyaris seluruh mobil balapan, termasuk Formula 1. Dia bahkan berkompetisi di Kejuaraan Reli Dunia dan Kejuaran dan endurance racing.

Pada dasarnya saya ini adalah pembalap untuk seumur hidup. Saya hanya mengubah kendaraan, dari motor ke mobil," tukas Rossi.

3 dari 3 halaman

Gagal Bersaing

Di MotoGP 2021, kinerja Rossi sangat menurun. Pencapaian terbaiknya hanya finis di posisi 10. Rossi terpuruk di posisi 19 dengan baru mendapatkan 17 poin saja.

"Saya telah memutuskan untuk berhenti di akhir musim ini jadi sayangnya ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pembalap MotoGP," ujar Rossi dalam jumpa pers resmi.

"Itu sulit. Ini momen yang menyedihkan, karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan melakukannya balapan dengan sepeda motor," kata Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.