Sah, Manchester City Resmi Datangkan Jack Grealish

Oleh Luthfie Febrianto pada 06 Agu 2021, 02:45 WIB
Diperbarui 06 Agu 2021, 02:45 WIB
Harry Kane dan 5 Raja Assist di Awal Musim Liga Inggris
Perbesar
2. Jack Grealish (Aston Villa) - Gelandang berusia 25 tahun ini terus menunjukan performa apiknya bersama Aston Villa di awal musim. Jack Grealish tercatat telah menyumbangkan 5 assists dari 7 laganya bersama Aston Villa di kompetisi Liga Inggris musim ini. (AFP/Peter Powell/pool)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City resmi memboyong Jack Grealish dari ASton Villa. The Citizens mengganjar Grealish dengan kontrak selama enam tahun.

"Manchester City dengan berbangga hati mengumumkan perkerutan Jack Grealish untuk kontrak enam tahun," tulis pernyataan resmi Man City.

Manchester City tidak mengumumkan detail transfer Grealish. Namun rumor menyebut Man City harus membayar sekitar 90 juta pound sterling atau Rp 1,78 triliun.

Grealish sendiri mengaku senang bisa bergabung ke Manchester City. Menurutnya, The Citizens adalah salah satu klub terbaik di Inggris.

"Saya sangat senang bisa bergabung ke Manchester City," kata Grealish.

"City adalah tim terbaik di sini dengan manajer yang disebut salah satu yang terbaik di dunia. Merupakan mimpi yang jadi kenyataan bisa bergabung ke klub ini," katanya menambahkan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Memuji Grealish

5 Pemain Bernomor Punggung 10 di Liga Inggris, Nomor 3 Paling Tajam Saat Ini
Perbesar
5. Jack Grealish (Aston Villa) - Penyerang berusaia 25 tahun ini memang sangat pantas dipercaya mengenakan nomor punggung 10 di Aston Villa. Kejataman Jack Grealish terbukti lewat torehan 5 gol dan 6 assists dari 9 laganya bersama Aston Villa di Liga Inggris musim ini. (AFP/Tim Keeton/pool)

Sementara itu, direktur sepak bola Man City, Txiki Begiristain memuji Grealish. Ia menyebut sang pemain sebagai salah satu yang paling bertalenta.

"Perkembangan Grealish dalam beberapa musim terakhir tidak perlu dijelaskan lagi. Talenta alami plus komitmennya sebagai pemain membuatnya menjadi salah satu penyerang yang menarik di sepak bola," kata Begiristain.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Cocok dengan Gaya Main City

Begiristain juga meyakini Grealish akan cocok dengan gaya bermain Manchester City di bawah Pep Guardiola.

"Guardiola menyukai gaya permainannya dan kami merasa dia cocok di Manchester City. Gaya bermain kami dengannya sangat pas," kata Begiristain mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya