Prancis Tantang Amerika di Final Basket Putra Olimpiade 2020

Oleh Thomas pada 05 Agu 2021, 20:02 WIB
Diperbarui 05 Agu 2021, 20:02 WIB
Banner Basket Olimpiade Tokyo 2020
Perbesar
Banner Basket Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Vidio)

Liputan6.com, Jakarta- Prancis berhasil mengamankan tiket ke final bola basket putra Olimpiade 2020. Rudy Gobert dan kawan-kawan menang dramatis 90-89 atas Slovenia di babak semifinal, Kamis (5/8/2021) sore WIB.

Di babak final, Prancis sudah ditunggu juara bertahan Amerika Serikat yang tadi pagi mendepak Australia. Kedua tim sudah pernah bertemu di laga pertama Olimpiade 2020. Ketika itu Prancis membuat kejutan dengan menekuk Amerika.

Bertanding di Saitama Super Arena, Slovenia tampil sangat baik di awal laga. Mengandalkan Luka Doncic, Slovenia mampu merebut kuarter pertama 29-27. Keunggulan dua poin ini mampu dipertahankan Slovenia hingga kuarter kedua berakhir.

Petaka menimpa Slovenia di kuarter ketiga. Prancis mampu membalikkan keadaan. Dimotori Nando de Colo, Prancis berbalik memimpin enam angka.

Slovenia kembali menemukan performa terbaik di kuarter empat. Drama terjadi saat laga tersisa beberapa detik lagi. Slovenia hanya tertinggal satu angka dan memiliki penguasaan bola.

Luka Doncic yang tak terlalu bugar menyerahkan kepada Klemen Prepelic untuk mengeksekusi tembakan terakhir. Prepelic nyaris membawa Slovenia ke final.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Doncic

Prepelic berhasil menerobos paint area Prancis. Sayangnya lay-yp Prepelic bisa diblok oleh Nicolas Batum. Prancis pun lolos ke final.

Doncic sebenarnya tetap tampil bagus di laga ini meski tak fit. Dia membuat triple double dengan 16 angka, 18 assists dan 10 rebound.

Di kubu Prancis, De Colo jadi pencetak angka terbanyak dengan 25 poin, disusul Evan Fournier dengan 23 poin.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya