Sukses

Gara-gara Nonton NBA Finals 2021, Banyak Fans Milwaukee Bucks Terjangkit Covid-19

Banyak fans Bucks yang nobar NBA Finals terjangkit Covid-19. Pelacakan masih terus dilakukan dinas kesehatan setempat.

Liputan6.com, Jakarta- Kesuksesan Milwaukee Bucks menjuarai NBA 2021 harus dibayar mahal. Banyak fans Bucks yang kini terjangkit virus covid-19 karena berdesakan menyaksikan perjuangan Giannis Antetokounmpo dan kawan-kawan.

Bucks sudah 50 tahun tak pernah bisa juara NBA. Warga kota Milwaukee dan negara bagian Wisconsin pun begitu antusias setelah Bucks lolos ke NBA Finals 2021.

Warga kota Milwaukee tak hanya menonton langsung pertandingan di Fiserv Forum, nonton bareng besar-besaran juga digelar. Tujuannya menampung animo warga yang tak kebagian tiket nonton di Fiserv Forum. Ada ratusan ribu orang yang nonton bareng perjuangan Bucks di NBA Finals.

Kepala kesehatan Milwaukee Kirsten Johnson pada Rabu (4/8/2021) waktu Amerika Serikat mengungkapkan bila tercatat 491 orang yang positif Covid-19 dimana mereka menyaksikan langsung pertandingan di Fiserv Forum atau nobar di Deer District.

Johnson telah meminta penduduk Milwaukee dan negara bagian Wisconsin untuk melakukan tes Covid-19 jika mereka menghadiri pertemuan yang melibatkan banyak orang dalam kurung dua minggu terakhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelacakan

Untuk menonton langsung pertandingan NBA sendiri, penonton diharuskan sudah vaksin Covid-19 dan melampirkan tes PCR negatif. Namun penonton yang nobar di Deer District, peraturannya tak terlalu ketat.

Tak hanya nobar, penyebaran Covid-19 juga diduga terjadi saat pawai keliling kota yang dilakukan Bucks merayakan gelar juara NBA.

3 dari 3 halaman

Melonjak

Pelacakan kontak orang yang positif Covid-19 masih dilakukan. Jumlah orang yang positif karena menonton pertandingan BUcks pun bisa melonjak drastis.

Journal Sentinel melaporkan jumlah kasus Covid-19 di negara bagian Wisconsin memang melonjak drastis empat kali lipat dibandingkan satu bulan lalu. Diduga hal ini erat kaitannya dengan acara nobar Bucks di NBA Finals 2021.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.