Gara-gara Nonton NBA Finals 2021, Banyak Fans Milwaukee Bucks Terjangkit Covid-19

Oleh Thomas pada 05 Agu 2021, 22:00 WIB
Diperbarui 05 Agu 2021, 22:00 WIB
Foto: Milwaukee Bucks Juarai NBA 2020/2021 Setelah Kalahkan Phoenix Suns di Final Gim Keenam
Perbesar
Milwaukee Bucks berhasil angkat piala NBA musim 2020/2021 setelah kalahkan Phoenix Suns di gim keenam dengan skor 105-98. Walaupun awalnya tertinggal 0-2 pada dua gim pertama, Bucks mampu balikkan kedaan menjadi 4-2 di empat gim berikutnya. (Foto: AP/Paul Sancya)

Liputan6.com, Jakarta- Kesuksesan Milwaukee Bucks menjuarai NBA 2021 harus dibayar mahal. Banyak fans Bucks yang kini terjangkit virus covid-19 karena berdesakan menyaksikan perjuangan Giannis Antetokounmpo dan kawan-kawan.

Bucks sudah 50 tahun tak pernah bisa juara NBA. Warga kota Milwaukee dan negara bagian Wisconsin pun begitu antusias setelah Bucks lolos ke NBA Finals 2021.

Warga kota Milwaukee tak hanya menonton langsung pertandingan di Fiserv Forum, nonton bareng besar-besaran juga digelar. Tujuannya menampung animo warga yang tak kebagian tiket nonton di Fiserv Forum. Ada ratusan ribu orang yang nonton bareng perjuangan Bucks di NBA Finals.

Kepala kesehatan Milwaukee Kirsten Johnson pada Rabu (4/8/2021) waktu Amerika Serikat mengungkapkan bila tercatat 491 orang yang positif Covid-19 dimana mereka menyaksikan langsung pertandingan di Fiserv Forum atau nobar di Deer District.

Johnson telah meminta penduduk Milwaukee dan negara bagian Wisconsin untuk melakukan tes Covid-19 jika mereka menghadiri pertemuan yang melibatkan banyak orang dalam kurung dua minggu terakhir.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pelacakan

Foto: Milwaukee Bucks Juarai NBA 2020/2021 Setelah Kalahkan Phoenix Suns di Final Gim Keenam
Perbesar
Giannis Antetokounmpo dinobatkan sebagai MVP pada final kali ini. Dirinya mencetak double-double dengan torehan 50 poin dan 14 rebounds. Ini merupakan penghargaan MVP final kedua bagi Giannis Antetokounmpo. (Foto: AP/Aaron Gash)

Untuk menonton langsung pertandingan NBA sendiri, penonton diharuskan sudah vaksin Covid-19 dan melampirkan tes PCR negatif. Namun penonton yang nobar di Deer District, peraturannya tak terlalu ketat.

Tak hanya nobar, penyebaran Covid-19 juga diduga terjadi saat pawai keliling kota yang dilakukan Bucks merayakan gelar juara NBA.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Melonjak

Pelacakan kontak orang yang positif Covid-19 masih dilakukan. Jumlah orang yang positif karena menonton pertandingan BUcks pun bisa melonjak drastis.

Journal Sentinel melaporkan jumlah kasus Covid-19 di negara bagian Wisconsin memang melonjak drastis empat kali lipat dibandingkan satu bulan lalu. Diduga hal ini erat kaitannya dengan acara nobar Bucks di NBA Finals 2021.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya