Sukses

Christian Eriksen Bisa Main Lagi Bersama Inter Milan Musim Ini ?

Liputan6.com, Jakarta- Gelandang Denmark Christian Eriksen ternyata tidak akan pensiun dini meski sempat terkena serangan jantung. Eriksen menargetkan akan membela Inter Milan lagi di musim 2021-2022.

Seperti diketahui, Eriksen tersungkur di tengah lapangan saat membela Denmark melawan Islandia di laga awal Euro 2020 pada 12 Juni 2021 lalu. Eriksen hampir meninggal dunia di lapangan terkena serangan jantung.

Cepatnya penanganan medis dan reaksi dari rekan-rekan setim menyelamatkan nyawa Eriksen. Namun kemudian muncul isu Eriksen tidak akan bisa bermain sepak bola lagi alias harus pensiun dini.

Pasalnya di tubuh Eriksen kini dipasang alat bantu jantung usai dioperasi beberapa hari setelah tersungkur di lapangan.

Menurut laporan Corriere dello Sport, Eriksen tak mau menyerah. Dia ingin kembali bermain. Bahkan pria 29 tahun itu menargetkan kembali membela Inter di musim 2021-2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Main Lagi

Eriksen untuk pertama kalinya kembali ke markas Inter, Appiano Gentile pada Kamis (4/8/2021). Disana Eriksen sempat berbincang-bincang dengan rekan setimnya.

Eks pemain Tottenham Hotspur itu kabarnya menangis saat bertemu rekan-rekannya di Inter dan mengaku beruntung masih hidup. Pada kesempatan tersebut, Eriksen juga mengatakan kepada rekan-rekannya akan kembali bermain dalam empat atau lima bulan lagi.

3 dari 3 halaman

Harus Copot Alat Bantu

Yang jelas Eriksen tidak akan diperbolehkan main di Serie A lagi sampai alat bantu jantungnya dicopot.

“Dia sekarang akan mengikuti program pemulihan yang diajukan oleh dokter Denmark di Kopenhagen, yang juga akan mengoordinasikan tindak lanjut klinis. Staf medis Inter secara alami akan terus mendapat informasi dan perkembangan terbaru selama proses berlangsung," demikian pernyataan resmi Inter Milan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.