Sukses

Manny Pacquiao Bakal Pensiun Usai Hadapi Errol Spence Jr?

Manny Pacquiao bakal berhadapan dengan Errol Spence pada unifikasi gelar di Las Vegas, 21 Agustus 2021.

Liputan6.com, Jakarta Manny Pacquiao terus mempersiapkan diri menghadapi pertandingan melawan Errol Spence Jr di Las Vegas, Amerika Serikat, 21 Agustus 2021. Pacquiao memberi sinyal, ini bisa jadi laga terakhirnya.

Pacquiao mantan juara dunia di 8 kelas berbeda akan berhadapan dengan Spence dalam laga unifikasi gelar kelas welter WBC dan IBF. Dalam sebulan terakhir, petinju yang dijuluki Pacman tersebut terus mematangkan persiapannya bersama tim pelatih. Pacquiao berharap duel menarik melawan Spence.  

"Saya berharap duel menarik. Spence adalah petinju agresif dan saya tahu kalau dia bisa membuat banyak aksi yang dinantikan fans. Saya punya banyak keunggulan dalam duel ini. Kecepatan, tenaga, strategi dan pengalaman, adalah keuntunganku," kata Pacquiao dilansir dari fightmag.

"Ketika saya mengawali karier, saya tidak membayangkan berada di posisi saat ini. Terutama berada di sini sekarang dan masih bertarung dengan baik. Ini benar-benar anugerah yang saya terima."

"Sudah dua tahun sejak pertarungan terakhir saya dan hal itu bagus bagi saya karena bisa berisitirahat. Itu banyak membantu tubuh dan pikiranku. Saya sangat antusias dan merasa muda lagi."

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Tidak Muda Lagi

Pacquiao merupakan legenda hidup tinju profesional dunia. Petinju asal Filipina itu pernah menjadi juara dunia di 8 kelas berbeda. Selain atlet, Pacman juga aktif di dunia politik. Dia merupakan salah seorang anggota senator Filipina. Di luar itu, Pacquiao juga memiliki sederet bisnis. 

Pacquiao yang memiliki rekor bertanding 62(39KO)-7 (3KO)-2 terakhir kali bertarung melawan Keith Thurman pada 20 Juli 2019 lalu. Dalam duel ini, Pacquiao menang angka atas lawannya. Pacquiao sendiri terbilang sudah tidak muda lagi menginat usianya sudah mencapai 42 tahun. 

 

3 dari 3 halaman

Duel Terakhir ?

Menurut Pacquiao, Spence bukanlah lawan sembarangan. Sebab dia memang sengaja memilih yang terbaik. "Saya ingin membuktikan kalau saya belum habis," beber Pacquiao menambahkan. 

"Ini bisa saja jadi duel terakhir saya, atau bisa jadi lebih. Seperti yang sering saya katakan, itu satu per satu. Setelah duel, saya akan bicara rencana selanjutnya dan melihat apakah akan ada partai-partai lain yang akan datang," beber ujar Pacquiao yang tidak lupa berterima aksih atas dukungan keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.