Balik ke Arsenal, Bukayo Saka Disambut Ratusan Pesan Dukungan dari Penggemar

Oleh Liputan6.com pada 05 Agu 2021, 15:30 WIB
Diperbarui 05 Agu 2021, 15:30 WIB
FOTO: Menang 3-2, Arsenal Singkirkan Benfica - Bukayo Saka; Alex Grimaldo
Perbesar
Striker Arsenal, Bukayo Saka (kanan) menguasai bola dibayangi bek Benfica, Alex Grimaldo dalam laga leg kedua babak 32 Besar Liga Europa 2020/21 di Georgios Karaiskakis Stadium, Kamis (25/2/2021). Arsenal menang 3-2 atas Benfica. (AP/Thanassis Stavrakis)

Liputan6.com, Jakarta Bukayo Saka resmi kembali ke Arsenal setelah menghabiskan masa liburannya usai perjalanan panjang di Euro 2020 bersama Timnas Inggris.

Melansir Goal.com, Arsenal menyambut kedatangan Saka dengan tembok berisi pesan-pesan dukungan yang dikirimkan penggemar untuk sang pemain.

Pesepak bola berusia 19 tahun tersebut dilaporkan kembali ke tempat latihan The Gunners untuk menjalani tes pramusim pada Rabu lalu. Saka tercatat telah beristirahat sejak penampilan terakhirnya di laga Euro 2020.

Bukayo Saka dikenal sebagai pemain kunci yang ikut menentukan keberhasil The Three Lions melaju ke babak final Euro 2020. Akan tetapi, kegagalan Saka dalam mengeksekusi tendangan penalti membuat pemain muda ini menerima berbagai perilaku rasisme.

Tak hanya Saka, dua pemain Inggris lain, yakni Jadon Sancho dan Marcus Rashford, turut menerima perlakuan serupa. Keduanya juga diketahui gagal menempatkan gol di gawang lawan dalam adu penalti kontra Italia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Respons Saka

FOTO: Wajah Semringah Skuat Arsenal Usai Kembali Meraih Kemenangan di Liga Inggris
Perbesar
Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak oleh Bukayo Saka ke gawang Chelsea pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (26/12/2020). Arsenal menang dengan skor 3-1. (Andrew Boyers/ Pool via AP)

Melalui media sosial resminya, Arsenal membagikan video ketika Saka membaca sejumlah surat dan pesan dukungan dari para penggemar. Adapun, surat-surat tersebut ditempel di salah satu dinding fasilitas pelatihan dalam ruangan mereka.

Saka tampak kehabisan kata-kata usai membaca pesan dukungan yang ditujukan kepadanya. Ia bahkan bertanya apakah ia boleh membawa pulang surat-surat tersebut.

“Bagaimana aku bisa mengucapkan terima kasih untuk semua ini? Bisakah aku mengambil semuanya (surat-surat) dan membawanya pulang?” tutur Bukayo Saka seperti dikutip dari Sky Sports.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jejak Karier Saka

FOTO: Bukayo Saka Bawa Inggris Taklukkan Austria
Perbesar
Pemain Inggris Bukayo Saka dipeluk oleh rekannya Conor Coady pada pertandingan persahabatan melawan Austria di Stadion Riverside, Middlesbrough, Inggris, Rabu (2/6/2021). Inggris mengalahkan Austria dengan skor 1-0. (Lindsey Parnaby, Pool via AP)

Saka menjadi bagian dari skuad Gareth Southgate usai menunjukkan performa mengagumkan di Arsenal pada 2020/21. Meski baru akan berusia 20 tahun pada September mendatang, Bukayo Saka tak terlihat gugup ketika tampil di laga internasional.

Pesepak bola muda tersebut tercatat tampil di empat dari tujuh pertandingan yang dilakoni Inggris sekaligus masuk sebagai pemain pengganti dalam babak final Inggris kontra Italia di Euro 2020.

Melansir Goal.com, Bukayo Saka telah membuat 88 penampilan di semua kompetisi untuk Arsenal dan membukukan 11 gol. Pemain muda tersebut juga berhasil menyumbangkan 21 assist bagi The Gunners dan memantapkan posisinya sebagai salah satu anggota terpenting di skuad Mikel Arteta selama 18 bulan terakhir.

 

Penulis: Melinda Indrasari

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya