Lionel Messi Sudah di Barcelona, Kontrak Baru Segera Diteken

Oleh Bogi Triyadi pada 05 Agu 2021, 12:30 WIB
Diperbarui 05 Agu 2021, 12:30 WIB
Lionel Messi dan Pengguna Nomor Punggung 10 di Barcelona
Perbesar
Lionel Messi - Messi menjadi penerus nomor punggung 10 setelah Ronaldinho hijrah ke AC Milan. Messi menggunakan nomor 10 di Barcelona sejak 2008 hingga sekarang. (AFP/Gabriel Bouys)

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi telah kembali ke Barcelona, Rabu, 4 Agustus 2021. Klub Catalan kini yakin kontrak baru akan segera ditandatangani Messi dalam hitungan jam.

Barcelona dan Messi telah menyetujui persyaratan beberapa minggu yang lalu. Kesepakatan itu akan menjadi resmi setelah bintang asal Argentina itu kembali ke ibu kota wilayah otonom Katalonia itu.

Penandatanganan kontrak akan membuat Messi kembali berlatih di Barcelona. Kembalinya pemenang enam Ballon d'Or itu membuat Blaugrana bisa bernafas lebih lega.

Messi akan meratifikasi kesepakatan yang dicapai tiga minggu lalu dan akan berkomitmen lima tahun ke depan dalam karirnya di Barcelona. Namun, dalam tiga tahun terakhir dia bisa bermain di Amerika Serikat dan menjadi duta klub Catalan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Drama berakhir

Sevilla vs Barcelona
Perbesar
Pemain Barcelona Lionel Messi memperebutkan bola dengan pemain Sevilla Jules Kounde pada pertandingan semifinal Copa del Rey Spanyol di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville, Spanyol, Rabu, 10 Februari 2021. (Foto AP / Angel Fernandez)

Messi kembali ke Katalonia setelah mengakhiri liburannya di Ibiza. Bersama agen yang juga ayahnya, Jorge Messi, dia berencana untuk berada di Barcelona sebelum akhir pekan ini.

Ini berarti drama yang berkepanjangan akhirnya hampir berakhir. Tahun lalu, Messi mengumumkan niatnya untuk meninggalkan Camp Nou.

Messi diperkirakan terlibat saat Barcelona menerima Joan Gamper Trophy pada minggu mendatang.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Beberapa fakta

Bintang Barcelona Lionel Messi
Perbesar
Bintang Barcelona Lionel Messi memegang trofi setelah memenangkan final Copa del Rey Spanyol 2021 melawan Athletic Bilbao di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Sabtu 17 April 2021. (AP Photo / Angel Fernandez)

Kesepakatan tersebut hanya dimungkinkan berkat fakta bahwa Messi telah mengurangi gajinya hingga setengahnya. Selain itu, La Liga Spanyol mendapat suntikan ekonomi dari dari dana investasi Amerika CVC.

Barcelona, ​​bagaimanapun, masih harus bekerja untuk mengurangi tagihan gaji mereka seperti yang disyaratkan oleh La Liga.

Alhasil, Barcelona dan La Liga akan mempertahankan salah satu pemain paling berharga di dunia. Messi akan memulai musimnya yang ke-18 di kompetisi papan atas Spanyol.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya