Sukses

Christian Eriksen Akhirnya Muncul di Lokasi Latihan Inter Milan

Liputan6.com, Jakarta Christian Eriksen akhirnya muncul di lokasi latihan Inter Milan. Ini kali pertama pemain Denmark itu menyambangi rekan-rekannya setelah mengalami serangan jantung pada Euro 2020 /2021 lalu. 

Eriksen diketahui sempat kolaps di tengah pertandingan Denmark melawan Finlandia. Dia tiba-tiba terjatuh setelah mengalami serangan jantung yang membuatnya sempat 'mati suri' di lapangan. 

Kesigapan rekan setim dan tim medis berhasil menghidupkannya kembali. Dia kemudian menjalani perawatan dan sejak saat itu banyak pertanyaan seputar masa depan pemain berusia 29 tahun itu. 

Seperti dilansir dari AS, Eriksen selama ini menjalani perawatan lanjutan di negaranya, Denmark. Namun Rabu (4/8/2021), Eriksen menunjukkan batang hidungnya di lokasi latihan Inter Milan dan mengaku dalam kondisi bugar. Pada kesempatan itu, Eriksen mengenakan jaket hijau stabilo dan topi.

"Eriksen yang bertemu dengan manajer, staf pelatih, dan rekan setim dan staf lainnya dalam kondisi baik-baik saja dengan mental dan kondisi fisik yang luar biasa," bunyi pernyataan resmi Inter Milan. 

"Eriksen akan mengikuti program revocery bersama dokter Denmark di Copenhagen yang akan terus mengkoordinasikan semua kemajuan kesehatan Eriksen dengan tim medis Inter Milan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantuan Alat Khusus

Eriksen bukan saatu-satunya pesepak bola profesional yang sempat kolaps di lapangan. Sebelumnya, pemain asal Belanda, Daley Blind juga pernah mengalami kejadian yang sama. Dia kemudian memasang alat ICD di jantungnya agar bisa kembali bermain sepak bola seperti biasa. 

 

3 dari 3 halaman

Inter Vs Genoa

Eriksen sendiri bergabung dengan Inter Milan sejak Januari 2020 lalu. Dia tampil sebanyak 29 kali dan membantu Inter Milan memenangkan gelar Scudetto musim lalu. Inter Milan sendiri musim ini akan mengawali langkahnya di kompetisi Serie A mulai 21 Agustus melawan Genoa. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.