Kejutan, Striker Barcelona Nyatakan Ingin Hijrah ke Real Madrid

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 05 Agu 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 05 Agu 2021, 09:00 WIB
Memphis Depay
Perbesar
Memphis Depay rayakan gol Barcelona saat lawan Stuttgart (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Antoine Griezmann mengejutkan Barcelona setelah mengklaim bahwa dirinya selalu bermimpi bermain untuk rival abadinya di La Liga, Real Madrid. Dan, dengan masalah keuangan Barcelona yang meningkat dari hari ke hari, keinginan itu mungkin bukan langkah yang mustahil..

Griezmann dilaporkan sangat ingin pindah ke Real Madrid. Jika ini terwujud banyak pemain bintang yang bisa dimainkan juara Eropa 13 kali itu di Liga Spanyol musim depan.

Sebelumnya, memang dilaporkan Barcelona sangat ingin menjual Griezmann pada musim panas ini. Blaugrana bersikap sangat terbuka terhadap semua tawaran terkait pemain asal Prancis tersebut adalah karena kondisi ekonomi yang tengah dialami klub.

Dilansir dari SportBible, Barcelona memang tengah mengalami krisis keuangan dan berupaya menyingkirkan sejumlah pemain dalam jendela transfer kali ini. Dengan pendapatan mencapai 350.000 euro per minggu, Griezmann merupakan salah satu pemain yang ditargetkan untuk meninggalkan Camp Nou.

Presiden Barcelona Joan Laporta juga mengatakan bahwa pemindahan Griezmann merupakan prioritas klub dalam beberapa bulan ke depan. Hal ini dilakukan guna mengurangi jumlah tagihan upah pemain yang sangat besar.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kondisi Keuangan

Barcelona vs Osasuna
Perbesar
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann berselebrasi setelah mencetak gol kedua untuk timnya ke gawang Osasuna pada pekan ke-11 Liga Spanyol 2020-2021 di stadion Camp Nou, Minggu (29/11/2020). Barcelona berhasil pesta gol 4-0 saat menjamu Osasuna. (AP Photo/Joan Monfort)

“Griezmann adalah pemain yang memiliki pasar, ada klub-klub yang tertarik padanya, dan kami sedang membangun skuad (untuk) mencari keseimbangan finansial,” ungkap Laporta seperti dilansir dari Mundo Deportivo.

Laporta mengungkapkan bahwa pihaknya tidak memiliki masalah apa pun dengan Antoine Griezmann. Keterbukaan mereka pada semua penawaran murni dilatarbelakangi oleh kondisi keuangan yang dialami Blaugrana.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pusing

Antoine Griezmann
Perbesar
Selebrasi striker Barcelona Antoine Griezmann setelah mencetak gol melawan Real Mallorca di Camp Nou, Sabtu (7/12/2019) atau Minggu dini hari WIB. (AP Photo/Joan Monfort)

Barcelona sejauh ini masih pusing untuk mencari pembeli Griezmann di musim ini. Barca butuh untuk jual Griezmann untuk mengurangi beban gaji yang ditanggung klub saat ini.

Barcelona awalnya menjajaki kemungkinan tukar Antoine Griezmann dengan Saul Niguez dari Atletico Madrid. Pembicaraan berjalan lancar karena kedua belah pihak suka dengan ide ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tunda Pembicaraan

Sevilla vs Barcelona
Perbesar
Pemain Barcelona Lionel Messi memperebutkan bola dengan pemain Sevilla Jules Kounde pada pertandingan semifinal Copa del Rey Spanyol di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville, Spanyol, Rabu, 10 Februari 2021. (Foto AP / Angel Fernandez)

Seperti dilansir Marca, Barcelona belakangan menunda pembicaraan lebih lanjut. Soalnya, Atletico ogah memberi tambahan uang untuk barter tersebut.

Meski begitu, ini bukan berati Barcelona menghentikan total operasi tukar Griezmann dengan Saul. Barcelona hanya butuh waktu untuk mencari alternatif yang lebih baik.

Lalu, kemana Barcelona harus jual salah satu pemain dengan gaji tinggi mereka ini? Belakangan, Barcelona juga tawarkan Griezmann ke Juventus.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Rumor

Memphis Depay
Perbesar
Aksi s Depay untuk Barcelona saat melawan Stutgart (AFP)

Namun, kabar Barcelona tukar Antoine Griezmann dengan striker Juventus, Paulo Dybala dikabarkan hanya rumor belaka. Sumber di Barcelona, seperti dilansir Marca, sebut kabar itu bohong belaka.

Kabarnya, PSG dan beberapa klub di Liga Inggris juga bakal dijadikan alternatif oleh Barcelona. Bagaimanapun pesona Griezmann masih ada seperti yang diperlihatkannya di Euro 2020 lalu.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya