Makin Lengkap, MU Punya 3 Pemain Muka Lama Rasa Baru

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 05 Agu 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 05 Agu 2021, 06:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer
Perbesar
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU telah membeli Tom Heaton dan Jadon Sancho musim panas ini. Setelah itu, klub raksasa Liga Inggris itu menyetujui kesepakatan untuk bintang Real Madrid Raphael Varane.

Ternyata bukan itu saja, MU juga tergoda untuk menambah striker baru musim panas ini. Setan Merah kabarnya terus memantau situasi Harry Kane di Tottenham Hotspur.

Seperti diketahui, Harry Kane sempat mengutarakan kembali keinginannya untuk meninggalkan Tottenham musim panas ini. Namun, dia dilaporkan sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City.

Sebenarnya, peluang MU mendapatkan striker Inggris masih terbuka. Tapi, Setan Merah sepertinya akan melewatkan pertempuran untuk mendapatkan tanda tangan Kane. MU justru bakal fokus mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Terlepas dari itu, seperti dilansir Express Sport, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya memiliki tiga pemain yang mungkin seperti rekrutan baru untuk timnya musim depan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Anthony Martial

Anthony Martial - Manchester United (MU) - Liga Inggris
Perbesar
Striker Manchester United atau MU Anthony Martial dan pemain Manchester City Ruben Dias berebut bola dalam laga Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). (Peter Powell/Pool via AP)

Enam tahun setelah Martial pindah ke MU dari Monaco pada hari batas waktu transfer yang dramatis, penggemar masih menunggu untuk melihat penampilan terbaik dari pemain internasional Prancis.

Ada sedikit gambaran tentang hal itu selama bertahun-tahun, dari 17 gol yang dia cetak di musim 2015/2016 di bawah Louis van Gaal hingga 23 gol yang dia cetak di musim 2019/2020.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dijual

Anthony Martial - Manchester United (MU) - Liga Inggris
Perbesar
Penyerang Manchester United atau MU Anthony Martial mengontrol bola di samping pemain Manchester City Ruben Dias dalam laga Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). (Peter Powell/Pool via AP)

Martial kemungkinan akan mendapatkan permainan di awal musim, apalagi setelah Marcus Rashford mengalami cedera bahu. Sempat ada pembicaraan tentang kemungkinan pindah dari Old Trafford musim panas ini, terutama setelah kedatangan Sancho dari Borussia Dortmund.

Namun, MU tampaknya, bersedia memberinya satu kesempatan terakhir untuk membuktikan dirinya. Karena itu, Martial pun akan menghadapi tahun kerja keras jika tak mau dijual.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Marcus Rashford

Gulung Wolverhampton di Old Trafford, MU Naik ke Posisi 2 Klasemen Liga Inggris
Perbesar
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (kiri) berselebrasi dengan rekannya Paul Pogba setelah mencetak gol pada menit 90+4 ke gawang Wolverhampton Wanderers pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (30/12/2020). MU menang 1-0. (Michael Regan, Pool via AP)

Seperti disebutkan di atas, Rashford akan absen beberapa bulan pertama musim depan karena cedera. Pemain internasional Inggris telah memutuskan untuk menjalani operasi bahu setelah 18 bulan bermain melalui rasa sakit untuk klub dan negara.

Tapi, ketika dia kembali, Rashford bisa menjadi pemain yang berubah. Mencetak 21 gol di semua kompetisi musim lalu sangat mengesankan, dengan hanya Bruno Fernandes yang mencetak gol lebih banyak. Jika MU bisa membuat pemain berusia 23 tahun itu kembali beroperasi di puncak kekuatannya, Setan Merah akan menjadi lebih baik untuk itu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Donny van de Beek

MU
Perbesar
Donny van de Beek mencetak gol pertama pada laga Liga Inggris Manchester United lawan Crystal Palace di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 19 September 2020. (Richard Heathcote / Pool via AP)

MU awalnya berniat untuk mengontrak Jack Grealish dari Aston Villa setahun yang lalu. Namun, setelah diberitahu akan membutuhkan biaya sebesar 75 juta pounds untuk menariknya dari Borussia Dortmund, Setan Merah kemudian memutuskan untuk mencari Donny van de Beek sebagai gantinya.

Pemain asal Belanda itu mengalami tahun pertama yang sulit di Inggris, dengan hanya mencetak satu gol di Liga Inggris dan hanya membuat empat kali menjadi starter di musim pertamanya.

Namun, dia telah menghabiskan beberapa minggu terakhir untuk mengubah tubuhnya - dengan mantan bintang Ajax itu sekarang terlihat jauh lebih ramping dan lebih kuat.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya