Kedatangan Raphael Varane ke MU Buat Gary Neville Bergairah

Oleh Luthfie Febrianto pada 05 Agu 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 05 Agu 2021, 08:30 WIB
Sergio Ramos dan Bek Tengah Terbaik di Liga Spanyol
Perbesar
5. Raphael Varane - Raphael Varane mampu mengimbangi permainan Sergio Ramos dan menjadi duet terbaik di lini pertahan Real Madrid. Pemain asal Prancis ini memiliki kecepatan dan cerdas dalam membaca pergerakan serangan pemain lawan. (AFP/Oscar Del Pozo)

Liputan6.com, Manchester - Kedatangan Raphael Varane ke Manchester United (MU) membuat Gary Neville antusias. Legenda MU itu yakin, Varane bisa menjadi tandem sepadan untuk Harry Maguire di jantung pertahanan.

"Bagi saya, MU telah mendapatkan dua bek tengah tangguh. Jika mereka bisa fit dan dua bek sayap juga fit, MU punya energi yang hebat," kata Neville seperti dilansir Manchester Evening News.

Seperti diketahui, Varane resmi angkat kaki dari Real Madrid untuk bergabung ke Manchester United (MU) di bursa awal musim 2021/22. Pemain berusia 28 tahun itu mengakhiri pengabdian 10 tahunnya untuk Real Madrid.

Dia diboyong dari Real Madrid dengan transfer 50 juta euro. Selama 10 tahun membela Real Madrid, Varane meraih total 28 trofi untuk Los Galacticos.

Bagi MU, Varane menjadi pemain kedua yang diboyong di bursa transfer. Sebelumnya, Setan Merah sukses menggaet Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tingkatkan Kepercayaan Diri

7 Pembelian Termahal Sepanjang Sejarah Manchester United
Perbesar
2. Harry Maguire (87 juta euro) - Harry Maguire menjadi bek tengah termahal sepanjang sejarah transfer Manchester United. Pemain asal Inggris ini dibeli Manchester United dengan harga 87 juta euro dari Leicester City. (AFP/ Oli Scarff)

Neville menambahkan, kehadiran Varane meningkatkan kepercayaan diri Maguire. Pasalnya, Varane punya kualitas mumpuni sebagai bek tengah.

"Victor Lindelof dan Eric Bailly bermain bagus bersama Maguire. Tetapi mereka tidak punya ekstra yang Anda butuhkan," kata Neville.

"Maguire kini punya partner bek tengah yang hebat dalam diri Varane. Dia telah bermain di Real Madrid pada pertandingan-pertandingan penting," ujarnya mengakhiri.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Statistik Varane di Real Madrid

2011/12 - 2020/21: 360 main, 17 gol

Trofi

La Liga: 3

Copa del Rey: 1

Piala Super Spanyol: 3

Liga Champions: 4

Piala Super Eropa: 3

Piala Dunia Antarklub: 4

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya