Sukses

Ngotot Datangkan Romelu Lukaku, Chelsea Bersiap Ajukan Tawaran Ketiga

Liputan6.com, Jakarta Dalam waktu kurang dari dua minggu, Liga Inggris akan segera dimulai. Tak heran jika sejumlah klub besar mulai meningkatkan kecepatan mereka dalam mengejar tanda tangan di jendela transfer musim panas kali ini.

Chelsea jadi salah satu klub yang belum berhenti berupaya meraih pemain impiannya. The Blues kabarnya tengah bersiap untuk membuat penawaran ketiga bagi striker Inter Milan Romelu Lukaku.

Laporan Sky Sports menyebutkan bahwa Chelsea memang memiliki tekad untuk mengontrak Lukaku. Mereka yakin bahwa tawaran ketiga yang berkisar di angka 94 hingga 102 juta poundsterling dapat meyakinkan Inter untuk menjual strikernya.

Sejalan dengan hal tersebut, Mirror.co.uk juga mengeklaim bahwa Thomas Tuchel sangat ingin mengontrak mantan striker The Blues tersebut pada jendela transfer musim panas ini.

Sebelumnya, pesepak bola muda Erling Haaland juga sempat dikaitkan dengan Chelsea. Akan tetapi, laporan terbaru menunjukkan bahwa Romelu Lukaku telah menjadi target transfer utama The Blues saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dua Kali Ditolak

The Blues tercatat telah mengajukan dua tawaran ke Inter Milan demi mengontrak pemain asal Belgia tersebut. Adapun penawaran terakhir Chelsea bernilai 85 juta poundsterling ditambah Marcos Alonso.

Sayangnya, penawaran tersebut ditolak oleh sang juara Serie A. Meski demikian, Chelsea nampakya belum akan menyerah. Laporan Football.London mengeklaim bahwa Chelsea kemungkinan masih akan mengajukan tawaran lain sebelum jendela transfer ditutup.

3 dari 4 halaman

Tak untuk Dijual

Terlepas dari kuatnya tekad The Blues untuk mendatangkan kembali Lukaku ke Stamford Bridge, CEO Inter Milan Beppe Marotta baru-baru ini menegaskan bahwa pemain berusia 28 tahun tersebut tidak dijual.

“Lukaku tidak untuk dijual. Lukaku adalah bagian penting di papan catur yang tersedia untuk Simone Inzaghi,” ujar Marotta kepada Sportmediaset seperti dikutip dari Football.London.

4 dari 4 halaman

Kesulitan Keuangan

Di sisi lain, Inter Milan diketahui sedang mengalami kesulitan keuangan. Melansir laporan SportsMole, sang juara Serie A masih berupaya menjual pemainnya dalam rangka mengurangi tagihan gaji. Padahal bek kanan Achraf Hakimi sudah hengkang ke Paris Saint-Germain.

Oleh sebab itu, The Blues disebut akan mencoba menggoda Inter Milan dengan tawaran baik agar bisa mendapatkan Romelu Lukaku.

Lukaku tercatat meninggalkan Chelsea secara permanen pada 2014 untuk pindah ke Everton. Ia menjalani dua tahun yang sukses di San Siro dengan membukukan 64 gol dan 19 assist dalam 95 penampilan di semua kompetisi.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.