Ngotot Datangkan Romelu Lukaku, Chelsea Bersiap Ajukan Tawaran Ketiga

Oleh Liputan6.com pada 04 Agu 2021, 23:00 WIB
Diperbarui 04 Agu 2021, 23:00 WIB
FOTO: Jinakkan Atalanta, Inter Milan Menjauh dari AC Milan dan Juventus
Perbesar
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, berebut bola dengan pemain Atalanta, Cristian Romero, pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (8/3/2021). Inter Milan menang dengan skor 1-0. (AP/Luca Bruno)

Liputan6.com, Jakarta Dalam waktu kurang dari dua minggu, Liga Inggris akan segera dimulai. Tak heran jika sejumlah klub besar mulai meningkatkan kecepatan mereka dalam mengejar tanda tangan di jendela transfer musim panas kali ini.

Chelsea jadi salah satu klub yang belum berhenti berupaya meraih pemain impiannya. The Blues kabarnya tengah bersiap untuk membuat penawaran ketiga bagi striker Inter Milan Romelu Lukaku.

Laporan Sky Sports menyebutkan bahwa Chelsea memang memiliki tekad untuk mengontrak Lukaku. Mereka yakin bahwa tawaran ketiga yang berkisar di angka 94 hingga 102 juta poundsterling dapat meyakinkan Inter untuk menjual strikernya.

Sejalan dengan hal tersebut, Mirror.co.uk juga mengeklaim bahwa Thomas Tuchel sangat ingin mengontrak mantan striker The Blues tersebut pada jendela transfer musim panas ini.

Sebelumnya, pesepak bola muda Erling Haaland juga sempat dikaitkan dengan Chelsea. Akan tetapi, laporan terbaru menunjukkan bahwa Romelu Lukaku telah menjadi target transfer utama The Blues saat ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dua Kali Ditolak

FOTO: 4 Pencetak Gol Terbanyak Inter Milan di Liga Italia Musim Ini - Romelu Lukaku
Perbesar
Romelu Lukaku. Striker berusia 27 tahun asal Belgia yang didatangkan dari Manchester United pada awal musim 2019/2020 ini telah mencetak 21 gol dan 10 assist dalam 33 penampilannya di Liga Italia musim ini. (AFP/Miguel Medina)

The Blues tercatat telah mengajukan dua tawaran ke Inter Milan demi mengontrak pemain asal Belgia tersebut. Adapun penawaran terakhir Chelsea bernilai 85 juta poundsterling ditambah Marcos Alonso.

Sayangnya, penawaran tersebut ditolak oleh sang juara Serie A. Meski demikian, Chelsea nampakya belum akan menyerah. Laporan Football.London mengeklaim bahwa Chelsea kemungkinan masih akan mengajukan tawaran lain sebelum jendela transfer ditutup.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tak untuk Dijual

FOTO: Gol Tunggal Matteo Darmian Bawa Inter Milan Tundukkan Cagliari 1-0 - Romelu Lukaku; Radja Nainggolan
Perbesar
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku lolos dari tekel yang dilakukan gelandang Cagliari, Radja Nainggolan dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/2021 pekan ke-30 di San Siro Stadium, Milan, Minggu (11/4/2021). Inter Milan menang 1-0 atas Cagliari. (AFP/Alberto Pizzoli)

Terlepas dari kuatnya tekad The Blues untuk mendatangkan kembali Lukaku ke Stamford Bridge, CEO Inter Milan Beppe Marotta baru-baru ini menegaskan bahwa pemain berusia 28 tahun tersebut tidak dijual.

“Lukaku tidak untuk dijual. Lukaku adalah bagian penting di papan catur yang tersedia untuk Simone Inzaghi,” ujar Marotta kepada Sportmediaset seperti dikutip dari Football.London.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kesulitan Keuangan

Di sisi lain, Inter Milan diketahui sedang mengalami kesulitan keuangan. Melansir laporan SportsMole, sang juara Serie A masih berupaya menjual pemainnya dalam rangka mengurangi tagihan gaji. Padahal bek kanan Achraf Hakimi sudah hengkang ke Paris Saint-Germain.

Oleh sebab itu, The Blues disebut akan mencoba menggoda Inter Milan dengan tawaran baik agar bisa mendapatkan Romelu Lukaku.

Lukaku tercatat meninggalkan Chelsea secara permanen pada 2014 untuk pindah ke Everton. Ia menjalani dua tahun yang sukses di San Siro dengan membukukan 64 gol dan 19 assist dalam 95 penampilan di semua kompetisi.

 

Penulis: Melinda Indrasari

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya