Sukses

Laga DFB Pokal Bayern Munchen vs Bremer SV Ditunda karena Covid-19

Laga antara Bayern Munchen dengan Bremer SV terpaksa ditunda akibat adanya laporan kasus Covid-19 dari skuad tuan rumah

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan leg pertama DFB Pokal antara Bayern Munchen melawan Bremer SV harus ditunda akibat wabah Covid-19. Melansir Goal.com, Bremer sejatinya akan menjamu sang juara Bundesliga di kandang sendiri pada Jumat, 6 Agustus mendatang.

Sayangnya, jadwal pertandingan terpaksa diundur setelah tim tuan rumah mengumumkan adanya kasus positif Covid-19. Akibat hal tersebut, seluruh skuad kini harus menjalani masa karantina.

Di sisi lain, Bayern Munchen melalui akun Twitter resminya juga turut membagikan kabar penundaan pertandingan kontra Bremer SV.

“DFB telah mengumumkan bahwa pertandingan #DFBPokal kami di Bremer SV pada hari Jumat telah ditunda karena tindakan karantina yang diperintahkan oleh otoritas untuk klub tuan rumah,” tulis Bayern Munchen dalam cuitannya.

Lebih lanjut, laporan Goal.com juga menyebut bahwa pengundian untuk pertandingan putaran kedua ikut tertunda sebagai imbas dari pembatalan pertandingan Bayern Munchen dan Bremer SV minggu ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konfirmasi DFB

Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) mengonfirmasi kabar tersebut melalui pernyataan resminya. Mereka mengungkapkan bahwa jadwal undian untuk putaran kedua kompetisi akan dipindahkan.

“Manajemen DFB Pokal telah membatalkan pertandingan pada Jumat (mendatang) antara Bremer SV dan Bayern Munchen. Latar belakang (keputusan) ini adalah adanya perintah resmi untuk melakukan karantina pada Bremer SV,” ungkap DFB seperti dilansir dari Goal.com.

Meski demikian, DFB menyebut bahwa pihaknya akan segera menjadwalkan ulang pertandingan tersebut dengan berkoordinasi bersama kedua klub.

3 dari 4 halaman

Harus Menunggu

Dengan demikian, Bayern Munchen masih harus menunggu untuk menjalani laga perdana mereka pada musim baru hingga 13 Agustus mendatang. Nantinya Die Roten harus berhadapan dengan Borussia Monchengladbach yang sempat mengalahkan mereka di laga pramusim akhir Juli lalu.

4 dari 4 halaman

Persiapan Ekstra

Pelatih baru Bayern, Julian Nagelsmann, bisa jadi sangat senang dengan rencana penundaan tersebut. Pasalnya, klub besutan Nagelsmann bakal memiliki waktu persiapan ekstra usai menuai empat kekalahan beruntun pada laga pramusim. Belum lagi, sejumlah pemain kunci di Bayern Munchen disebut masih absen usai menjalani Euro 2020.

Nagelsmann belum lama ditunjuk untuk menggantikan Hansi Flick. Ia diharapkan dapat memberi mahkota Bundesliga ke-10 bagi Bayern Munchen sekaligus merebut gelar DFB Pokal dan Liga Champions.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.