Top 3 Berita Bola : Daftar Peraih Medali Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 04 Agu 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 04 Agu 2021, 10:00 WIB
Ilustrasi Sepak Bola
Perbesar
Ilustrasi sepak bola (Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Olimpiade Tokyo 2020 baru akan berakhir Minggu 8 Agustus 2021 mendatang. Sejumlah cabang olah raga di Olimpiade Tokyo masih menggelar pertandingan dan memperebutkan medali.

Namun, kontingen Indonesia tidak bisa menambah medali karena partisipasi seluruh 28 atlet sudah berakhir. Tunggal putra bulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting menutup perjuangan Indonesia pada olimpiade ini.

Indonesia membawa pulang lima medali, meningkat dibanding capaian sebelumnya di Rio de Janeiro.

Total Indonesia sudah merebut 37 medali sepanjang mengikuti Olimpiade. Bulu tangkis masih menjadi cabang olahraga andalan dengan total mempersembahkan 21 medali.

Tidak hanya kuantitas, badminton juga mengedepankan kualitas karena menyumbang seluruh emas (8).

Berita tentang daftar atlet Indonesia peraih medali Olimpiade Tokyo 2020 menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir. Berikut top 3 berita bola.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. Daftar Atlet Indonesia Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020

Ekspresi Emas Greysia / Apriani
Perbesar
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu dan Greysia Polii memberi hormat saat pemberian medali cabang badminton ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport, (2/8/2021). Greysia / Apriyani merebut emas usai menang atas pasangan China Cheng Qingchen/Jia Yi Fan. (Alexander NEMENOV/AFP)

Tunggal putra bulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting menutup perjuangan Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021).

Meski Olimpiade 2020 baru berakhir Minggu (8/8/2021), kontingen Merah Putih tidak bisa menambah medali karena partisipasi selurh 28 atlet sudah berakhir.

Indonesia membawa pulang lima medali, meningkat dibanding capaian sebelumnya di Rio de Janeiro.

Selengkapnya

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Gawat! Kepindahan Raphael Varane ke MU Tertunda

Bantai Zaragoza 4-0, Real Madrid Lolos ke Perempatfinal Copa del Rey
Perbesar
Bek Real Madrid, Raphael Varane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Zaragoza pada pertandingan Copa del Rey (Piala Raja) di stadion La Romareda di Zaragoza (29/1/2020). Real Madrid melaju mantap ke perempatfinal Copa del Rey setelah mengalahkan Zaragoza 4-0. (AFP Photo/Jose Jordan)

Kepindahan bek Real Madrid Raphael Varane ke Manchester United dilaporkan akan tertunda. MU harus menunggu lebih lama sebelum meresmikan transfer pemuda Prancis tersebut.

Seperti diketahui MU dan Real Madrid sudah menyepakati nilai transfer Varane sejak Juli lalu. Setan Merah akan membayar 41 juta poundsterling kepada Los Blancos.

Selengkapnya

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Update Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020, Selengkapnya Cek di Sini!

Logo Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.
Perbesar
Logo Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. (NOC Indonesia).

Setelah sempat tertunda selama setahun akibat pandemi COVID-19, Olimpiade Tokyo resmi berlangsung mulai 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang. Terdapat hampir 200 negara termasuk Indonesia yang akan bersaing memperebutkan medali dalam festival olahraga empat tahunan ini.

Amerika Serikat menjadi negara dengan jumlah atlet terbanyak dalam Olimpiade Tokyo 2020. Negeri Paman Sam tercatat mengirim 630 atlet dari berbagai cabang olahraga untuk berlaga di Olimpiade kali ini.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya