Ngotot Ingin Datangkan Pemain Ini, Petinggi MU Beri Peringatan pada Solskjaer

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 04 Agu 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 04 Agu 2021, 10:30 WIB
Ole Gunnar Solskjaer - Manchester United (MU)
Perbesar
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi dalam laga kontra Leeds United pada pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford, Senin (21/11/2020) dini hari WIB. (Nick Potts/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Eksekutif Manchester United atau MU, Ed Woodward, rupanya telah memberi tahu sang manajer Ole Gunnar Solskjaer bahwa dia harus mengeluarkan pemain jika ingin membuat lebih banyak pemain musim panas ini. Sejaun ini, klub Liga Inggris itu telah menghabiskan hampir 120 juta pounds selama jendela transfer saat ini untuk membawa Jadon Sancho dan Raphael Varane ke klub.

Solskjaer ingin membangun skuat MU yang dapat bersaing untuk mendapatkan penghargaan Liga Inggris. Dia masih berharap untuk mendapatkan lebih banyak kesepakatan sepanjang musim panas ini.

Solskjaer dikabarkan akan mengajukan tawaran untuk bek kanan Atletico Madrid Kieran Trippier sebelum batas waktu transfer pada akhir bulan ini.

Tapi, klub La Liga Spanyol menginginkan 30 juta pounds untuk pemain tersebut dan MU dilaporkan enggan membayar dana sebanyak itu untuk seseorang yang berusia 30 tahun dan hanya memiliki dua tahun tersisa di kontraknya.

Jika Solskjaer ingin mendaratkan target buruannya, dia harus melepas pemainnya saat ini.. Jadi pelatih asal Norwegia itu akan tertarik untuk mengidentifikasi pemain yang surplus untuk persyaratan di Old Trafford.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Hengkang

Gulung Wolverhampton di Old Trafford, MU Naik ke Posisi 2 Klasemen Liga Inggris
Perbesar
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (kiri) berselebrasi dengan rekannya Paul Pogba setelah mencetak gol pada menit 90+4 ke gawang Wolverhampton Wanderers pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (30/12/2020). MU menang 1-0. (Michael Regan, Pool via AP)

Paul Pogba dan Phil Jones keduanya dikabarkan akan hengkang dari Old Trafford, sementara Anthony Martial gagal tampil impresif dalam beberapa musim terakhir.

Trippier adalah bagian penting dari tim Inggris asuhan Gareth Southgate yang sukses mencapai final di Euro 2020 musim panas ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Putus Asa

Atletico Madrid vs Sevilla
Perbesar
Penyerang Sevilla, Youssef En-Nesyri (kiri) bersaing dengan bek Atletico Madrid, Kieran Trippier dalam lanjutan Liga Spanyol 2020/2021 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Atletico Madrid membungkam Sevilla dengan skor 2-0. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Namun, dia seperti putus asa untuk bergabung dengan United musim panas ini. Dia ingin main bersama dengan rekan satu tim internasional Harry Maguire, Luke Shaw dan Marcus Rashford.

Menurut mantan gelandang Arsenal Ray Parlour, untuk mendapatkan Trippier Setan Merah harus rela membobol simpanannya di bank

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bersaing

Atletico Madrid vs Sevilla
Perbesar
Bek Atletico Madrid, Kieran Trippier (kiri) melompati bek Sevilla, Marcos Acuna saat berebut bola dalam lanjutan Liga Spanyol 2020/2021 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Atletico Madrid membungkam Sevilla dengan skor 2-0. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

“Kami tahu apa yang bisa dilakukan Trippier,” kata Parlor kepada talkSPORT minggu lalu. “Itu berarti Man United bisa memainkan tiga bek dan, sementara Wan-Bissaka adalah pemain utama, Trippier juga bisa bermain sebagai bek kiri. Jadi dia sangat bagus dalam mengcover dan dia juga seorang profesional yang hebat," katanya.

“Dia sangat baik di sekitar kamp Inggris dan dia sangat berpengalaman sekarang setelah dua tahun yang hebat di Atletico jadi dia akan menjadi rekrutan bagus lainnya untuk uang.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Gelar

FOTO: Kalahkan MU, Manchester City Tantang Tottenham Hotspur di Final Piala Liga Inggris
Perbesar
Reaksi pemain Manchester United Bruno Fernandes setelah gol Manchester City pada pertandingan semifinal Piala Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (6/1/2021). Manchester City melaju ke final Piala Liga Inggris usai mengalahkan MU 2-0. (Peter Powell/Pool via AP)

“Itulah yang harus dilakukan Man United – mereka harus bersaing dan mendekati Man City. Anda tidak bisa diam di Liga Inggris," ujarnya.

“Jika Anda memiliki pertahanan yang bagus, Anda selalu punya kesempatan. Dan dengan para pemain penyerang yang mereka miliki, dan dengan masuknya Sancho, itu akan memberi mereka peluang yang jauh lebih baik untuk semakin dekat dan menantang gelar itu.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya