Sukses

Olimpiade Tokyo 2020 : Greysia Polii Diminta Tunda Pensiun Setelah Raih Medali Emas Badminton

Greysia Polii akan berusia 34 tahun setelah memenangkan medali emas badminton nomor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu.

Liputan6.com, Jakarta - Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mencetak sejarah dalam cabang badminton Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan ini menjadi ganda putri bulu tangkis Indonesia pertama yang memenangkan medali emas di Olimpiade.

Greysia / Apriyani merebut medali emas setelah mengalahkan Chen Qing Chen / Jia Yi Fan pada final Olimpiade Tokyo. Mereka menang dua gm langsung 21-19 dan 21-15 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021).

Usai meraih medali emas Olimpiade, Greysia Polii dikabarkan bakal pensiun. Ini mengingat usianya akan genap 34 tahun pada 11 Agustus nanti.

Selain itu, Greysia Polii ingin punya anak setelah menikah dengan Felix Djimin pada 23 Desember 2020. Terkait kabar tersebut, legenda bulu tangkis Indonesia Imelda Wigoena buka suara.

"Saya sudah mendengar rencana (Greysia Polii) ingin punya anak karena sudah menikah," kata Imelda dalam acara zoom meeting PB Jaya Raya di Jakarta, Selasa (3/8/2021).

 

 

Saksikan Video Olimpiade di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Permintaan Imelda Wigoena

Imelda berharap Greysia Polii menunda rencana pensiunnya sampai Apriyani mendapatkan pengganti yang tepat. "Kalau boleh saya mau minta tolong ke suaminya Greysia, ditahan dulu napa. Kira-kira setengah tahun atau satu tahun lagi," kata juara ganda putri All England 1979 bersama Verawaty Fajrin itu.

"Karena dulu saya melahirkan di usai 40 tahun juga. Greysia suka ngomong, 'Saya sih meniru Ci Im (panggiran akrab Imelda) saja deh. Karena Ci Im sudah punya anak masih main dan berprestasi'."

"Kalau begitu, dengan rasa egoisnya saya, saya ingin Greysia itu tunggu supaya Apri bisa dapat partner yang pas. Jangan ditinggal langsung begitu. Sayang, ini aset kita. Kalau sampai terjadi lama (mencari) penggantinya Greysia, kita yang rugi," ucap Imelda.

3 dari 4 halaman

Tidak memaksa

Meski demikian, Imelda tidak bisa memaksa Greysia untuk menunda pensiun. "Itu tergantung Greysia dan keluarganya, kita tentu tidak bisa memaksa," kata juara ganda campuran All England 1979 bersama Christian Hadinata itu.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.