Bursa Transfer: Ruben Neves Masuk Radar Manchester United dan Arsenal

Oleh Liputan6.com pada 03 Agu 2021, 07:30 WIB
Diperbarui 03 Agu 2021, 07:30 WIB
Ruben Neves
Perbesar
Gelandang Wolverhampton Wanderers Ruben Neves dibidik MU dan Manchester City. (AFP/Geoff Caddick)

Liputan6.com, Manchester- Ruben Neves masuk ke dalam rencana MU dan Arsenal di bursa transfer musim panas ini. Kedua tim siap bersaing untuk mendapatkan gelandang Timnas Portugal itu.

Manchester United yang akan ditinggalkan Pogba, Van de Beek, dan Matic bergerak cepat untuk mendapatkan sosok pengganti peran pemain di bagian tengah lapangan.

Mikel Arteta yang menjalani musim keduanya di Arsenal, bernafsu untuk bisa membawa gelandang Wolves itu ke Emirates. Diharapkan dapat menjalankan taktik yang Arteta inginkan.

Laga pembuka Liga Inggris dijadwalkan berjalan dalam dua minggu lagi. Kedua tim harus bergerak cepat untuk mendapatkan jasa gelandang yang bermain apik di Euro 2020 tersebut.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Manchester United

Foto: 5 Mantan Anak Asuh Alex Ferguson di Manchester United yang Menjelma Menjadi Pelatih Top Eropa, Laurent Blanc Tersukses
Perbesar
Ole Gunnar Solskjaer. Striker Norwegia ini total 11 tahun ditangani Alex Ferguson mulai 1996-2007. Mulai melatih pada 2010, ia jadi penerus Alex Ferguson di Manchester United pada 28 Maret 2019 setelah sejak 19 Desember 2019 menjadi caretaker menggantikan Jose Mourinho. (Foto: AFP/Pool/Peter Powell)

United gencar dikabarkan akan kehilangan para gelandangnya musim panas ini. Namun, terutama kepindahan dari Pogba masih belum ada kabar yang pasti.

Jurnalis spesialis bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romano menyebut,

“Untuk Manchester United, itu hal yang persis sama karena United memiliki daftar dengan banyak peluang tetapi itu tergantung pada Pogba, van de Beek dan Matic." Kata Romano di kanal youtube Don Robbie minggu lalu.

Manchester United akan mengawali musim 2021/22 dengan pertandingan pembuka melawan Leeds United. Pada pertandingan itu United sudah bisa memastikan nasib para pemain di lini tengah mereka.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Arsenal

FOTO: Ekspresi Mikel Arteta Usai Arsenal Kembali Menuai Hasil Buruk di Liga Inggris
Perbesar
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tampak kecewa usai ditaklukkan Everton pada laga Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Minggu (20/12/2020). Everton menang 2-1 atas Arsenal. (AFP/Peter Powell, Pool)

Neves dikabarkan menjadi target Arsenal di bursa transfer musim panas. Gelandangan Portugal itu sudah masuk ke dalam rencana Mikel Arteta untuk mengisi skuat utama.

Romano mengatakan: “Dia ada dalam daftar untuk Arsenal tetapi dia bukan pilihan utama untuk hari ini. Kami harus mempertimbangkannya sebagai peluang di bulan Agustus.

“Ini adalah sesuatu yang harus diwaspadai dalam beberapa minggu mendatang karena ada peluang baginya untuk meninggalkan klub."

Arsenal yang finis di urutan kedepalan dan tanpa trofi sama sekali pada musim lalu, akan melawan Brentford di pembukaan liga 14 agustus mendatang.

 

Penulis: Ali Muhammad

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya