Sukses

Greysia / Apriyani Rebut Emas Badminton Olimpiade Tokyo 2020, Presiden Joko Widodo Ucapkan Selamat

Saksikan highlight Greysia / Apriyani selama mengikuti ajang Badminton Olimpiade Tokyo 2020 melaui Vidio ekslusif champions TV

Liputan6.com, Jakarta Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Ganda putri bulutangkis Indonesia akhirnya berhasil menorehkan prestasi di kancah international dengan menang di ganda putri Badminton Olimpiade Tokyo 2020 untuk Indonesia menjelang hut RI Kemerdekaan pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Greysia / Apriyani berhasil menumbangkan ganda putri nomor satu dunia versi BWF dengan skor pertandingan 21 – 19, 21-15 berlangsung di Musashino Forest Plaza Jepang Olimpiade Tokyo 2020 hari ini.

Pertandingan final bulutangkis ganda putri Greysia / Apriyani dapat anda sakiksan moment sejarah dunia olahraga Indonesia melalui Vidio.com

Selama jalannya pertandingan, pada gim pertama Greysia / Apriyani sempat diminta bermain lebih sabar oleh Engh Hian, sang pelatih kepala ganda putri hingga akhirnya unggul interval game pertama dengan 11-8.

Usai mendengar nasehat pelatih, Buah kesabaran keduanya berakhir manis dengan hasil kemenangan bagi Greysia/Apriyani yang di game pertama menang dengan 21-19.

Selanjutnya di game kedua, ganda putri China mendekati akhir skor sering melakukan kesalahan sendiri hilangnya fokus dan tidak sabar hingga membuat Greysia/Apriyani menutup game kedua dengan kemenangan  21-15.

 

Saksikan Video Pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Presiden RI Joko Widodo Ucapkan Selamat untuk Greysia / Apriyani

Atas kemenangan Greysia / Apriyani hari ini. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam unggahan instagramnya mengucapkan terimakasih dan rasa bangga terhadap dua pahlawan Indonesia tersebut.

“Penantian emas itu berakhir sudah siang ini. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan,” tulis instagram pribadi  Presiden RI Joko Widodo.

“Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!” lanjut keterangan postingan instagram Presiden RI Joko Widodo.

Saksikan highlight Greysia / Apriyani selama mengikuti ajang Olimpiade Tokyo 2020 melaui Vidio.com ekslusif champions TV

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Liputan.6 saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Penulis : Aulia (VIDIO)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.