Sukses

Breaking News : Greysia / Apriyani Rebut Medali Emas Badminton Olimpiade Tokyo 2020

Greysia/Apriyani mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia akhirnya mendapatkan medali emas pertama di Olimpiade Tokyo 2020. Ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu mempersembahkan emas usai menang dua set langsung atas pasangan China Cheng Qingchen/Jia Yi Fan di final ganda putri Olimpiade 2020, Senin (2/8/2021) siang WIB.

Bertanding di Musashino Forest Sports Plaza, Greysia dan Apriyani memulai pertandingan final badminton Olimpiade 2020 dengan baik. Mereka mampu unggul 4-1. Meski pasangan Tiongkok mencoba bangkit, Greysia/Apriyani mampu memimpin 11-8 sampai interval set pertama.

Chen/Jia bangkit usai interval. Mereka merebut tiga poin beruntun sehingga skor imbang 11-11. Namun setelah itu Greysia dan Apriyani mampu kembali unggul. Banyaknya kesalahan China membuat Greysia/Apriyani melesat 19-14.

Pasangan China pantang menyerah dan bisa memangkas jarak menjadi 19-18. Beruntung di poin genting, Greysia/Apriyani tetap tenang dan akhirnya bisa menutup set 1 dengan 21-19.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Set Kedua

 Di set kedua, Gresyia/Apriyani semakin percaya diri. Defense ketat dan ketenangan Greysia/Apriyani membuat mereka bisa unggul cepat 7-2.

Cheng/Jia sempat bangkit merebut tiga poin beruntun. Untungnya Greysia/Apriyani bisa segera memegang kendali dan unggul 11-7 saat interval set kedua.

Ketatnya defense pasangan Indonesia membuat Cheng/Jia mulai frustrasi. Indonesia terus memperlebar keunggulan hingga 19-10.

Greysia/Apriyani sempat kecolongan empat poin beruntun. Untungnya pasangan China kembali banyak membuat kesalahan sehingga set kedua dikunci 21-15.

 

3 dari 3 halaman

Cium Medali Emas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.