Selamat Ulang Tahun Kevin Sanjaya The Minions, Begini Ucapan Doa dan Semangat untuk Ganda Putra Indonesia

Oleh Isyhari Maheswar pada 02 Agu 2021, 21:30 WIB
Diperbarui 03 Agu 2021, 10:16 WIB
Kevin / Marcus Melaju ke Perempatfinal Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020
Perbesar
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon memasukan poin melawan pasangan India Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy pada cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Senin (26/7/2021). Kevin/Marcus menang 21-13 dan 21-12. (AP Photo/Markus Schreiber)

Liputan6.com, Jakarta Nama Kevin Sanjaya Sukamlujo atau yang kerap disapa Kevin Sanjaya hangat diperbincangkan media sosial karena keikusertaannya membela Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Atlet ganda putra bulutangkis dibawah asuahan pelatih Herry Ip hari ini genap berusia 26 tahun. Kevin lahir di Banyuwangi, 2 Agustus 1995.

Sebelum menjajakan kaki di Olimpiade Tokyo 2020,  perjalanan karir Kevin sebagai pebulutangkis Indonesia dan sukses bertengger di posisi peringkat satu ganda putra dunia bersama Marcus Fernaldi Gideon tidak mudah, mereka sempat mengalami kegagalan.

Dilansir dari berbagai sumber, Kevin Sanjaya mengenal bulutangkis sejak kecil. ia bergabung pertama kali di club PB Sari Agung Banyuwangi hingga kelas 6 SD.

Pada tahun 2006, ia sempat gagal masuk audisi PB DJarum lantaran postur tubuh dia kecil. Namun setahun kemudian, 2007, ia berhasil masuk audisi PB Djarum.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ucapan Selamat Ulang Tahun Kevin Sanjaya

Kevin Sanjaya Sukamuljo - All England 2021
Perbesar
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon, kembali berlaga di All England 2021 yang berlangsung 17-21 Maret. (foto: PP PBSI)

Seiring berjalanannya waktu, bakat Kevin dinilai bagus oleh klub naungannya dan berhasil lolos ke Pelatnas Cipayung pada tahun 2013.

Selama empat tahun di pelatnas, Kevin naik ke tingkat senior pada tahun 2015 dengan sederet torehan prestasi dengan mengumupulkan 30 gelar juara lebih sampai sekarang.

Di tahun 2017, BWF merilis peringkat pebulutangkis dunia terbaik 10 besar dan Kevin / Marcus berhasil menduduki posisi peringkat nomor satu ganda putra hingga sekarang.

Kevin / Marcus ikut membela Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020, namun ‘The Minions’ itu gagal meraih medali lantaran dikalahkan oleh ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor pertandingan 14-21,17-21.

Disisi lain, Kevin / Marcus dijadwalkan sudah berada di Indonesia dan sedang menjalani karantina mandiri. Ia juga tak lupa membagikan moment foto saat berada di Jepang minggu kemarin.

“Selalu tegakkan kepalamu, karena jika menunduk kamu tidak akan bisa melihat berkat yang telah ditempatkan dalam hidupmu,” tulis keterangan Kevin Sanjaya dikutip dari Instagram pribadinya.

Sederet doa dan ucapan selamat ulang tahun juga membanjiri kolom media sosial Kevin Sanjaya dan akun twitter.

“Happy birthday Kevin! Pemain andalan ganda putra yg telah meraih banyak gelar World Tour. Saat ini Kevin bersama Marcus masih menjadi no 1 sektor ganda putra. Semoga Kevin selalu konsisten, meraih gelar juara lainnya, tetap menjadi andalan ganda putra Indonesia. God bless you,” tulis akun twitter @Ina_badminton

“Tetep semangat ya Kevin, masih banyak hal lain yang bisa dikejar didepan. Yang penting ga nyerah dan bisa terus usaha untuk jadi yang lebih baik. No matter what, we will always rooting for you and Koko kok. Semangat terus untuk kedepannya!” tulis komentar @partnerandalan dikutip dari instagram pribadi Kevin Sanjaya.

“Happy Birthday to Kevin Sanjaya Sukamuljo, the World Number One and winner of 27 World Tour / Super Series titles! May you always be healthy and successful. We will look forward to your achievements in the future! Yok ucapkan selamat ulang tahun ke Kevin Sanjaya,” tulis keterangan twitter @badmintalk.

Saksikan highlight Kevin / Marcus selama mengikuti ajang Olimpiade Tokyo 2020 melaui Vidio.com ekslusif champions TV

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Liputan.6 saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Penulis : Aulia (VIDIO)

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya