Ini Sosok Paling Berjasa Dalam Keberhasilan MU Rekrut Varane

Oleh Thomas pada 02 Agu 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 02 Agu 2021, 08:00 WIB
Bantai Zaragoza 4-0, Real Madrid Lolos ke Perempatfinal Copa del Rey
Perbesar
Bek Real Madrid, Raphael Varane pindah ke MU (AFP Photo/Jose Jordan)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United telah berhasil mengamankan bek tengah Real Madrid Raphael Varane. Kesuksesan MU ini ternyata tidak lepas dari jasa direktur teknik baru mereka, Darren Fletcher.

Seperti diketahui MU sudah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid soal kepindahan Varane pada akhir Juli kemarin. Setan Merah membayar mahar 41 juta poundsterling.

Kini tinggal Varane diperkenalkan secara resmi oleh Man Utd. Peresmian transfer Varane ke Old Trafford diperkirakan akan terjadi pada pekan ini. Varane sudah pamitan dengan rekan-rekannya di Madrid.

Untuk mendapatkan Varane, MU harus melalui jalan terjal. Ada dua klub besar lain yang juga meminati pemuda Prancis itu yakni Paris Saint Germain dan Chelsea.

Di tengah persaingan sengit, MU bisa mendapatkan Varane berkat peran kunci dari Darren Fletcher. Menurut laporan ESPN, Varane memutuskan hanya mau pindah ke MU setelah berbicara dengan Fletcher.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jejak Fletcher

Tangguhnya 9 Bek Tengah Didikan Jose Mourinho
Perbesar
Raphael Varane (AFP/Gabriel Bouys)

Fletcher mampu mempengaruhi keputusan Varane untuk hengkang dari Madrid ke MU. Direktur sepak bola John Murtough juga memiliki dampak pada kesepakatan itu tetapi Fletcher disebut sebagai pengaruh terbesar dalam transfer Varane.

Pria Skotlandia itu sebenarnya baru bekerja sebagai direktur teknnik MU sejak Maret lalu. Selain Varane, Fletcher juga sukses membantu MU mendapatkan dua pemain baru lain yakni Jadon Sancho dan Tom Heaton.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Belum Selesai

Tugas Fletcher di bursa transfer musim panas ini masih belum selesai. MU akan mencoba merekrut satu gelandang bertahan top sebelum bursa transfer ditutup.

Selain itu, Fletcher juga sedang berusaha meyakinkan gelandang Paul Pogba agar mau memperpanjang kontrak. Pogba akan berstatus bebas transfer pada Juli 2022.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya