Sukses

Kolaps Saat di Euro 2020, Striker Barcelona: Saya Kira Eriksen Meninggal Dunia

Rekan Eriksen di timnas Denmark, Martin Braithwaite mengenang saat-saat kolapsnya Eriksen. Striker Barcelona itu mengakui sempat menyangka Eriksen telah tiada.

Liputan6.com, Barcelona - Kolapsnya gelandang Denmark, Christian Eriksen menjadi salah satu momen yang memancing perhatian publik di Euro 2020 / 2021. Pemain klub Inter Milan itu tiba-tiba kolaps tak sadarkan diri dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Rekan Eriksen di timnas Denmark, Martin Braithwaite mengenang saat-saat kolapsnya Eriksen. Striker Barcelona itu mengakui sempat menyangka Eriksen telah tiada.

"Ada satu momen saya melihat wajahnya dan dia telah tiada," ujar Braithwaite seperti dilansir Marca.

"Ketika Anda melihat tubuh orang yang meninggal, Anda tidak punya keraguan lagi," katanya menambahkan.

Dalam pemeriksaan rumah sakit, Eriksen diketahui terkena serangan jantung. Simpati kemudian berdatangan dari para pemain lain sepanjang Euro 2020 yang baru saja berlalu Juni lalu.

Usai menerima perawatan rumah sakit, nyawa Eriksen tertolong. Ia pun kini tengah bersiap untuk merumput kembali bersama Inter Milan.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peristiwa Terburuk

Ia pun mengakui kolapsnya Eriksen merupakan mimpi buruk bagi para pemain Denmark lainnya. Menurutnya, peristiwa naas itu mengejutkan banyak pihak,

"Saya telah mengalami salah satu situasi terburuk dalam hidup saya," kata Braithwaite.

"Apa yang seharusnya menjadi turnamen olahraga terbesar dalam sejarah Denmark, malah menjadi mimpi buruk," katanya.

3 dari 3 halaman

Hanya Bisa Berdoa

Lebih lanjut, Braithwaite mengaku saat itu ia hanya bisa berdoa. Menurutnya, cuma hal itulah yang bisa dilakukan.

"Ketika saya melihat itu, saya mulai berdoa. Saya merasa hanya itulah hal yang bisa saya lakukan. Kembali ke Tuhan," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.