Sukses

Olimpiade Tokyo 2020 : Ingin Segera Bangkit, Anthony Ginting Bidik Medali Perunggu Badminton

Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting akan menghadapi Kevin Cordon dari Guatemala dalam perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Tokyo - Langkah Anthony Sinisuka Ginting pada cabang badminton Olimpiade Tokyo 2020 harus terhenti di semifinal. Tungga putra bulu tangkis Indonesia itu ditaklukkan juara bertahan asal China Chen Long dua gim langsung 16-21 dan 11-21 dalam waktu 56 menit, Minggu (1/8/2021).

Meski kecewa, Anthony Ginting ingin segera bangkit dan fokus pada pertandingan perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo. Pebulu tangkis peringkat lima dunia itu akan menghadapi Kevin Cordon dari Guatemala, Senin, 2 Agustus.

"Saya merasa kecewa karena tidak mudah untuk sampai ke tahap ini, semifinal Olimpiade, tapi itulah adanya," kata Ginting setelah pertandingan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, seperti dikutip dari rilis PBSI.

"Akan ada yang menang dan kalah. Tetapi, saya harus cepat bangkit dan move on, karena saya masih memiliki satu pertandingan lagi. Saya mau fokus untuk besok, harapan saya bisa meraih medali perunggu," lanjutnya. 

Saksikan Video Olimpiade Tokyo 2020 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ubah cara bermain

Anthony Ginting merasa pertandingan melawan Chen Long berbeda dengan pertemuan sebelumnya. Juara Indonesia Masters 2020 yang unggul rekor pertemuan 8-4 itu merasa sang lawan mengubah cara mainnya.

"Saya pikir Chen Long bermain berbeda hari ini dari pertemuan kami sebelumnya. Dia mencoba untuk tidak mengangkat bola terlalu banyak, itu yang membuat dia bisa mengontrol sepanjang pertandingan," papar Ginting

"Dia juga sudah siap dengan permainan saya dan dia tidak membuat banyak kesalahan. Dia sangat fokus."

 

3 dari 4 halaman

Tidak ingin melewatkan kesempatan

Kevin Cordon, yang akan dihadapi Ginting dalam perebutan medali perunggu, telah menjadi perhatian publik dalam beberapa hari terakhir. Ini menyusul kesuksesannya lolos ke semifinal sebelum dikalahkanpebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen 18-21 dan 11-21.

Menghadapi Cordon, Ginting tidak ingin melewatkan kesempatan meraih perunggu. "Medali perunggu akan sangat berarti bagi saya. Ini adalah Olimpiade pertama saya dan saya sudah berusaha sangat keras untuk sampai ke tahap ini. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan jadi saya tidak ingin melewatkan kesempatan ini," ujarnya.

"Sekarang saya akan recovery dulu, persiapan untuk besok. Harus tetap fokus karena Cordon adalah pemain yang sangat berpengalaman dan dia juga bermain luar biasa di Olimpiade ini," pungkas Ginting.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.