Sukses

Kalah di Olimpiade Tokyo 2020, Ini Komentar Lalu Muhammad Zohri

Saksikan highlight Lalu Muhammad Zohri pertandingan yang berlangsung pada Jumat, 31 Juli melalui link live streaming Olimpiade Tokyo 2020 platform Vidio ekslusif Champions TV.

Liputan6.com, Jakarta Sprinter muda Indonesia perwakilan di sektor nomor putra 100 meter, Lalu Muhammad Zohri angkat bicara usai gagal berkiprah lebih jauh di Olimpiade Tokyo 2020. Penampilan terakhirnya terjadi pada nomor lari 100 meter putra Olimpiade Tokyo 2020 kemarin Sabtu, 31 Juli 2021.

Zohri panggilan akrabnya ini bertanding di empat heat perlombaan lari Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung di Olympic Stadium Track. Zohri menyelesaikan balapannya di posisi kelima dengan catatan waktu 10,26 detik.

Sprinter Afrika Selatan Gift Leotlela menjadi yang tercepat dengan 10,04 detik, diisusul oleh Su Bingtian dari China dengan 10,05 detik.

Sedangkan atlet lari Kitts dan Nevis di urutan ketiga dengan 10,21 detik. Ketiga sprinter lari tersebut sudah dipastikan akan melaju ke babak semifinal yang dihelat 2-8 Agustus 2021 mendatang.

 

Saksikan Video Pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lalu Muhammad Zohri Berharap ke Olimpiade Paris 2024

Meskipun Lalu Muhammad Zohri gagal lolos dari babak pertama di nomor 100m putra, Zohri meyakini bahwa di pertandingan selanjutanya akan jauh lebih baik.

“Ini pelajaran dari saya. Saya bersyukur diberi kesempatan untuk mewakili Indonesia. Semoga bisa tampil lebih baik dan membawa kejayaan bagi Indonesia di masa depan,” kata Zohri usai balapan.

Menurut Zohri, walaupun tidak berhasil membawa medali di Olimpiade Tokyo 2020 ia akan kembali belajar dan latihan kembali dan berharap bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Saya perlu meningkatkan start, akselerasi, dan bagaimana menjaga kecepatan saya. Semoga saya bisa lolos ke Paris dan meraih sesuatu," paparnya.

Saksikan highlight Lalu Muhammad Zohri pertandingan yang berlangsung pada Jumat, 31 Juli melalui link live streaming Olimpiade Tokyo 2020 platform Vidio.com ekslusif Champions TV.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Liputan.6 saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Penulis : Aulia (VIDIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.