Sukses

NBA : Usai Dapat Westbrook, 3 Pemain Bintang Tergoda Pindah ke Lakers

Tiga pemain bintang yang sudah berumur dikabarkan tertarik membela Lakers di NBA 2021-2022.

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers nampaknya akan melakukan perombakan radikal setelah gagal mempertahankan gelar juara NBA di musim 2020-2021. Langkah pertama dilakukan dengan mendatangkan point guard Russell Westbrook.

Lakers mendapatkan Westbrook dari Washtington Wizards di penghujung Juli 2021. Trade untuk mendapatkan Westbrook membuat Lakers harus menyerahkan Kyle Kuzma, Montrezl Harrell dan Kentavious Caldwell Pope ditambah hak draft 2021.

Lakers dan Wizards sudah menyetujui trade ini, namun baru akan bisa diresmikan pada 6 Agustus nanti setelah NBA 2021-2022 resmi dimulai.

Di tengah perdebatan apakah Westbrook akan cocok bermain bersama LeBron James dan Anthony Davis di Lakers, kini sudah mencuat lagi berita menghebohkan.

Ada tiga pemain senior yang kabarnya tertarik bergabung dengan Lakers demi mendapatkan cincin juara NBA musim depan. Ketiga pemain tersebut adalah Carmelo Anthony, Rudy Gay dan DeMar DeRozan.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melo

Kebetulan ketiga pemain tersebut berstatus free agent di musim panas 2021 ini. Peluang terbesar ada di Carmelo Anthony alias Melo.

Melo selama ini dikenal sebagai sahabat dari LeBron. Kebetulan Melo belum pernah merasakan menjadi juara NBA sepanjang kariernya.

Pindah ke Lakers menjadi opsi terbaik bagi Melo untuk bisa mengejar cincin juara. Melo bisa diambil Lakers dengan kontrak minimum untuk pemain veteran.

Melo yang sudah 37 tahun masih sangat bagus. Musim lalu Melo membela Portland Trail Blazers dengan rata-rata tembakan tiga poin 40,9 persen.

3 dari 3 halaman

Gay dan DeRozan

Gay juga bisa didapatkan Lakers dengan kontrak minimum veteran. Gay bisa menjadi pengganti Kuzma. Musim lalu Gay juga berperan sebagai pemain cadangan di San Antonio Spurs dengan rata-rata 11,4 poin.

Yang agak sulit tentu saja DeRozan. Salary cap Lakers sudah besar dengan trio LeBron, Westbrook dan Davis. Lakers tak bisa memberikan gaji besar untuk DeRozan.

Lakers hanya bisa mendapatkan DeRozan jika eks pemain Toronto Raptors itu mau menerima mendapat gaji level menengah. DeRozan kebetulan ingin kembali ke kota kelahirannya Los Angeles.

Untuk mendapatkan DeRozan, Lakers harus bersaing dengan rival sekota Los Angeles Clippers. Bila hijrah ke Clippers, gaji DeRozan masih bisa lebih besar dibanding ke Lakers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.