Ubah Taktik, MU Bisa Selesaikan Masalah Lini Tengah di Pekan Terakhir Jendela Transfer

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 01 Agu 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 01 Agu 2021, 08:00 WIB
Logo Ilustrasi MU
Perbesar
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU telah melakukan bisnis yang efisien di jendela transfer musim panas ini. Tapi, klub Liga Inggris ini mungkin masih mencoba untuk membuat penandatanganan menjelang hari batas waktu bursa transfer.

Dengan lebih dari sebulan lagi sampai jendela transfer ditutup pada 31 Agustus 2021 mendatang, MU berada dalam posisi yang kuat, jauh di depan tiga tim yang kemungkinan besar juga akan mmperjuangkan gelar musim ini, yakni Manchester City, Liverpool dan Chelsea.

Saat mereka menambahkan Raphael Varane ke penandatanganan Jadon Sancho, MU telah memberikan dua target teratas Ole Gunnar Solskjaer. Dengan banyak waktu luang, mereka bisa dengan cepat menyelesaikan kesepakatan yang bisa mencapai total 116 juta poundsterling, sehingga bek tengah dan sayap kanan akan tiba di Carrington sebelum musim dimulai pada 14 Agustus 2021 nanti.

Dengan United dalam posisi yang nyaman dengan skuad mereka, City, Chelsea dan Liverpool masih mengerjakan rencana untuk memperkuat barisan mereka sendiri. Satu-satunya tambahan yang signifikan untuk ketiga skuat tersebut adalah Liverpool yang mengontrak Ibrahima Konate dari RB Leipzig.

Jadi sementara saingan mereka mencoba untuk meningkatkan pendekatan mereka di jendela transfer, MU akan mengubah taktik. Mereka masih ingin melakukan lebih banyak bisnis. Namun, untuk saat ini, prioritas telah beralih dari memperkuat XI pertama mereka menjadi memangkas skuad.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jenis Dana

Bruno Fernandes - Manchester United - Liga Inggris
Perbesar
Gelandang Manchester United atau MU Bruno Fernandes berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). (Laurence Griffiths/Pool via AP)

Berapa banyak lagi bisnis yang dapat dilakukan akan tergantung pada jenis dana apa yang dapat dikumpulkan melalui penjualan, apakah itu Jesse Lingard, Andreas Pereira, Diogo Dalot, Eric Bailly atau bahkan Paul Pogba.

Setelah MU memiliki pemahaman yang lebih jelas tentang siapa yang akan pergi dan untuk berapa banyak, mereka akan tahu seberapa agresif dalam dua minggu yang mungkin akan menjadi gila pada akhir Agustus

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Prioritas

Atletico Madrid vs Sevilla
Perbesar
Bek Atletico Madrid, Kieran Trippier (kiri) melompati bek Sevilla, Marcos Acuna saat berebut bola dalam lanjutan Liga Spanyol 2020/2021 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Atletico Madrid membungkam Sevilla dengan skor 2-0. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Prioritas berikutnya kemungkinan berada di bek kanan dan mengontrak Kieran Trippier . United menginginkan pemain berusia 30 tahun itu, dan dia pun sangat ingin kembali ke Manchester dan menandatangani kontrak dengan klub masa kecilnya.

Itu mungkin membuat gelandang tengah menjadi masalah terakhir yang harus diselesaikan di jendela ini. Dan, bisa jadi saga transfer yang mendominasi hari-hari terakhir Agustus.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dilema

Mancehster United Bawa Pulang 1 Poin dari Markas Liverpool
Perbesar
Ekspresi gelandang Manchester United, Paul Pogba setelah gagal mencetak gol ke gawang Liverpool pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Senin (18/1/2021). (Michael Regan/Pool via AP)

Seberapa penting seorang gelandang baru bagi MU sebagian besar tergantung pada siapa yang pergi. Salah satunya Pereira yang kemungkinan akan berangkat lagi. Mendapatkan biaya transfer untuk pemain berusia 25 tahun itu bisa jadi rumit, jadi itu mungkin hanya pinjaman.

Tapi, dilema sebenarnya bagi United adalah Pogba, yang belum melapor kembali untuk pelatihan pra-musim di tengah minat dari Paris Saint-Germain. Pemain berusia 28 tahun itu juga hanya memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya dan tanpa perpanjangan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dipaksa

MU mungkin akan dipaksa untuk menguangkannya jika PSG meningkatkan minat mereka dan sang pemain mempertimbangkan untuk kembali ke Paris sebagai tawaran yang cukup menarik.

MU membayar biaya di muka sebesar 34 juta pounds untuk Varane, pemain Prancis berusia 28 tahun lainnya dengan satu tahun tersisa di kontraknya. Jadi secara realistis mereka mungkin melihat tingkat tertinggi 40 juta pounds hingga 45 juta pounds untuk pemenang Piala Dunia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya