Sukses

Ubah Taktik, MU Bisa Selesaikan Masalah Lini Tengah di Pekan Terakhir Jendela Transfer

Saat mereka menambahkan Raphael Varane dan Jadon Sancho, MU seperti telah memberikan dua target teratas Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU telah melakukan bisnis yang efisien di jendela transfer musim panas ini. Tapi, klub Liga Inggris ini mungkin masih mencoba untuk membuat penandatanganan menjelang hari batas waktu bursa transfer.

Dengan lebih dari sebulan lagi sampai jendela transfer ditutup pada 31 Agustus 2021 mendatang, MU berada dalam posisi yang kuat, jauh di depan tiga tim yang kemungkinan besar juga akan mmperjuangkan gelar musim ini, yakni Manchester City, Liverpool dan Chelsea.

Saat mereka menambahkan Raphael Varane ke penandatanganan Jadon Sancho, MU telah memberikan dua target teratas Ole Gunnar Solskjaer. Dengan banyak waktu luang, mereka bisa dengan cepat menyelesaikan kesepakatan yang bisa mencapai total 116 juta poundsterling, sehingga bek tengah dan sayap kanan akan tiba di Carrington sebelum musim dimulai pada 14 Agustus 2021 nanti.

Dengan United dalam posisi yang nyaman dengan skuad mereka, City, Chelsea dan Liverpool masih mengerjakan rencana untuk memperkuat barisan mereka sendiri. Satu-satunya tambahan yang signifikan untuk ketiga skuat tersebut adalah Liverpool yang mengontrak Ibrahima Konate dari RB Leipzig.

Jadi sementara saingan mereka mencoba untuk meningkatkan pendekatan mereka di jendela transfer, MU akan mengubah taktik. Mereka masih ingin melakukan lebih banyak bisnis. Namun, untuk saat ini, prioritas telah beralih dari memperkuat XI pertama mereka menjadi memangkas skuad.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jenis Dana

Berapa banyak lagi bisnis yang dapat dilakukan akan tergantung pada jenis dana apa yang dapat dikumpulkan melalui penjualan, apakah itu Jesse Lingard, Andreas Pereira, Diogo Dalot, Eric Bailly atau bahkan Paul Pogba.

Setelah MU memiliki pemahaman yang lebih jelas tentang siapa yang akan pergi dan untuk berapa banyak, mereka akan tahu seberapa agresif dalam dua minggu yang mungkin akan menjadi gila pada akhir Agustus

3 dari 5 halaman

Prioritas

Prioritas berikutnya kemungkinan berada di bek kanan dan mengontrak Kieran Trippier . United menginginkan pemain berusia 30 tahun itu, dan dia pun sangat ingin kembali ke Manchester dan menandatangani kontrak dengan klub masa kecilnya.

Itu mungkin membuat gelandang tengah menjadi masalah terakhir yang harus diselesaikan di jendela ini. Dan, bisa jadi saga transfer yang mendominasi hari-hari terakhir Agustus.

 

4 dari 5 halaman

Dilema

Seberapa penting seorang gelandang baru bagi MU sebagian besar tergantung pada siapa yang pergi. Salah satunya Pereira yang kemungkinan akan berangkat lagi. Mendapatkan biaya transfer untuk pemain berusia 25 tahun itu bisa jadi rumit, jadi itu mungkin hanya pinjaman.

Tapi, dilema sebenarnya bagi United adalah Pogba, yang belum melapor kembali untuk pelatihan pra-musim di tengah minat dari Paris Saint-Germain. Pemain berusia 28 tahun itu juga hanya memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya dan tanpa perpanjangan.

5 dari 5 halaman

Dipaksa

MU mungkin akan dipaksa untuk menguangkannya jika PSG meningkatkan minat mereka dan sang pemain mempertimbangkan untuk kembali ke Paris sebagai tawaran yang cukup menarik.

MU membayar biaya di muka sebesar 34 juta pounds untuk Varane, pemain Prancis berusia 28 tahun lainnya dengan satu tahun tersisa di kontraknya. Jadi secara realistis mereka mungkin melihat tingkat tertinggi 40 juta pounds hingga 45 juta pounds untuk pemenang Piala Dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola

  • Solskjaer