Tak Mau Dijual, Gelandang MU Kirim Kode ke Solskjaer

Oleh Luthfie Febrianto pada 01 Agu 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 01 Agu 2021, 09:00 WIB
Marcus Rashford dan Pemain Hasil Akademi Manchester United
Perbesar
Andreas Pereira - Pereira menjadi salah satu pemain hasil Akademi Manchester United yang berhasil memperlihatkan performanya sebagai pemain gelandang. Pemain berusia 24 tahun ini telah tampil sebanyak 23 kali di musim ini. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Andreas Pereira tak ingin menyerah merebut perhatian manajernya di Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer. Gelandang asal Brasil itu menegaskan punya kemampuan yang bisa berguna untuk Setan Merah -julukan MU.

"Dia telah mengenal saya sejak beberapa tahun dan dia thau dengan baik di posisi manas aya bisa berkontribusi maksimal. Ini terserah kepada dia untuk memberikan kesempatan bermain di posisi yang saya inginkan," kata Pereira seperti dilansir Manchester Evening News.

Sesi pramusim MU menjadi panggung bagi para pemain muda dan senior yang tidak mendapat kesempatan bermain di musim lalu. Pereira, yang telah berusia 25 tahun, adalah salah satunya.

Di musim lalu, Pereira dipinjamkan MU ke Lazio. Namun di sesi pramusim, ia terus mendapat kesempatan bermain.

Pada laga melawan Brentford, ia bahkan menyumbang satu gol. Meskipun demikian, MU disebut tetap ingin melepasnya di bursa transfer musim ini.

Pereira merupakan produk asli akademi MU. Ia naik ke tim utama sejak 2014, namun kerap dipinjamkan ke berbagai klub.

 

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bermain Lebih Menyerang

Gelandang Manchester United (MU), Andreas Pereira, saat melawan Liverpool (PAUL ELLIS / AFP)
Perbesar
Gelandang Manchester United (MU), Andreas Pereira, saat melawan Liverpool (PAUL ELLIS / AFP)

Pereira menurut statistik baru tampil 75 kali dan mencetak empat gol bagi MU. Melihat kontribusinya, Pereira jelas butuh kerja keras agar tidak dilepas.

Ia sendiri yakin bisa lebih banyak mencetak gol dan asis. Syaratnya, Solskjaer harus memainkannya di posisi yang lebih menyerang.

"Saya bisa menunjukkan apa yang telah saya lakukan saat latihan. Saya bisa mencetak lebih banyak gol dan asis," ujarnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Butuh Kepercayaan Diri

Lebih lanjut, Pereira menegaskan kepercayaan pelatih merupakan faktor penting untuk seorang gelandang.

"Pemain di posisi seperti saya butuh kepercayaan diri untuk bermain dan kebebasan agar bisa signifikan di lapangan," kata Pereira mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya