Sukses

Hasil Olimpiade Tokyo 2020: Tim Basket Putra AS Amankan Tiket 8 Besar

Diperkuat banyak bintang NBA, tim basket putra AS mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan fase grup Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Tokyo - Tim putra Amerika Serikat mengamankan tiket perempat final basket Olimpiade Tokyo 2020 usai menaklukkan Republik Ceko 119-84, Sabtu (31/7/2021).

Pada laga penentu nasib di Saitama Super Arena, Kevin Durant dan kawan-kawan tampil impresif untuk menjadi runner-up Grup A. 

Diperkuat banyak bintang NBA, AS mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan. Mereka tertinggal satu angka di belakang Prancis yang sukses menyapu seluruh lawan. 

Jayson Tatum jadi bintang AS dengan menorehkan 27 angka. Durant turut berkontribusi lewat 23 poin, delapan rebound, dan enam assist. Sementara Blake Schilb jadi kontributor terbanyak Republik Ceko melalui 17 nilai.

AS kini menunggu hasil undian yang pembangiannya berdasar kinerja pada fase grup. Perempat final basket Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung Selasa (3/8/2021).

 

 

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tradisi Bagus

AS coba mempertahankan rekor bagus di Olimpiade pada cabor basket putra. Mereka sudah mengoleksi 15 medali emas.

Terakhir kali AS gagal berdiri di podium tertinggi Olimpiade terjadi di Athena 2004.

 
3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.