Sukses

Hasil Olimpiade Tokyo 2020 : Tekuk Selandia Baru Lewat Adu Penalti, Jepang Lolos Semifinal

Jepang akhirnya lolos ke semifinal sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 usai kalahkan Selandia Baru 4-2 lewat adu penalti.

Liputan6.com, Tokyo- Jepang berhasil lolos ke semifinal sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 usai menang 4-2 lawan Selandia Baru lewat adu penalti, Sabtu (31/7/2021). Sebelumnya, Jepang dan Selandia Baru main 0-0 hingga perpanjangan waktu. 

Jepang langsung panas sejak kick off. Reo mencoba tendangan jarak jauh di menit ke-2 tapi melambung jauh ke atas.

Ritsu Doan juga mencoba untuk membuka skor Jepang di menit ke-10. Namun tembakan kaki kirinya hasil umpan Wataru Endo masih bisa diblok.

Selandia Baru seperti kewalahan menghadapi perlawanan spartan dari Jepang. Namun Jepang masih mampu membobol gawang Selandia baru yang dijaga Woud.

Hingga pertandingan babak 1 beraskhir, skor 0-0 antara Jepang melawan Selandia baru pada perempat final cabor sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 masih bertahan.

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 2

 

Babak dua pertandingan perempat final antara tuan rumah Jepang lawan Selandia Baru bertambah panas. Ritsu Doan mencoba peruntungan dengan melepas tembakan dari tengah lapangan tapi diblok di menit ke-46.

Pertandingan babak kedua berjalan sangat keras sehingga memaksa wasit keluarkan empat kartu kuning yang semuanya untuk Selandia Baru. Maklum, Jepang menyerang dengan frontal sehingga harus ditahan dengan pelanggaran.

Dua peluang dari Jepang di menit ke-82 dan 85 lewat Ayase Ueda dan Ritsu Doan. Namun semuanya mampu diblok.Hingga babak kedua berakhir, skor 0-0 antara Jepang dan Selandaia baru tetap bertahan sehingga diteruskan ke perpanjangan waktu.

 

3 dari 4 halaman

Perpanjangan waktu

Jepang kembali membuka serangan lewat Ko Ikatura. Namun lagi-lagi serangan masih bisa dihalau oleh pemain Selandia Baru.

Jepang dan Selandia baru kesulitan untuk mencetak gol. Bukan gol yang dicetak, tapi kartu kuning yang bertambah banyak.

Hingga perpanjangan waktu berakhir, skor tetap 0-0 sehingga pertandingan ditentukan lewat adu penalti.

Berikut adu penalti antara Jepang melawan Selandia baru

Selanda Baru : C Wood (gol)

Jepang : Ueda (gol)

Selandia Baru : Liberato Cacace (gagal)

Jepang: Itakura (gol)

Selandia Baru: C Lewis (gagal)

Jepang: Nakayama (gol)

Selandia Baru: McCowatt (gol)

Jepang: Yoshida (gol)

Jepang menang 4-2 lawan Selandia Baru lewat adu penalti. Jepang menunggu lawan antara Korea Selatan atau Meksiko.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain:

 

 

Jepang (4-2-3-1) : K Tani; Hashioka, Yoshida, Tommy, Hatate/Mitoma (90); Tanaka/Itakura (90), Endo; Doan, Kubo, Soma/Nakayama (69); Hayashi/Ueda (69)

Selandia Baru (3-5-2) : Woud; Stensness, Reid/McCowatt (51), Pijnaker; Elliot, Lewis, Bell, Garbell, Cacace; Chris Wood, Waine

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.