Sukses

Hasil Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020 : Spanyol Peras Keringat demi Tiket Semifinal

Spanyol melenggang ke semifinal sepak bola Olimpiade Tokyo 2020. La Furia Roja meriah tiket semifinal usai mengalahkan Pantai Gading di laga yang berlangsung, Sabtu (31/7/2021) di Miyagi Stadium, Tokyo.

Liputan6.com, Tokyo - Spanyol melenggang ke semifinal sepak bola Olimpiade Tokyo 2020. La Furia Roja meriah tiket semifinal usai mengalahkan Pantai Gading di laga yang berlangsung, Sabtu (31/7/2021) di Miyagi Stadium, Tokyo.

Spanyol menurunkan komposisi terbaiknya di laga ini. Nama-nama tenar seperti Dani Olmo, Marco Asensio, dan Pedri sudah mengisi susunan pemain utama sejak peluit mulai pertandingan berbunyi.

Akan tetapi, Pantai Gading lah yang justru menekan Spanyol sejak awal. Eric Bailly dkk. pada akhirnya mencuri gol lebih dahulu atas Spanyol.

Bailly mencatatkan namanya di papan skor pada menit ketiga setelah memanfaatkan sepak pojok Max-Alain Gradel. Keunggulan Pantai Gading bertahan hingga menit ke-30.

Dani Olmo membuat Spanyol menyamakan kedudukan lewat golnya memanfaatkan umpan Oyarzabal. Gelandang RB Leipzig itu menceploskan bola ke arah pojok gawang.

Spanyol berusaha mengambil alih kendali permainan dan mendominasi. Usaha Spanyol sempat membuahkan hasil ketika Oyarzabal mencetak gol.

Sayang, gol ini dianulir karena Oyarzabal dalam posisi offside. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

 

Saksikan Video Olimpiade di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Spanyol tak mau kecolongan di awal babak kedua. Asensio dkk. langsung menggebrak lewat peluang emas di menit 55.

Sayang, tembakan Asensio masih membentur mistar. Drama justru terjadi di 10 menit akhir waktu normal.

Max Gredel membobol gawang Unai Simon di menit 90. Spanyol nyaris tersingkir andai Rafa Mir tak menciptakan gol di menit 93.

Di masa perpanjangan waktu, Spanyol berbalik unggul ketika Oyarzabal mengeksekusi penalti di menit 98. Mir menggenapi kemenangan Spanyol plus mencetak hattrick setelah menciptakan dua gol tambahan di menit 117 dan 120.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Spanyol: Unai Simon, Oscar Mingueza, Pau Torres, Martin Zubimendi, Marco Asensio, Mikel Merino, Mikel Oyarzabal, Eric Garcia, Pedri Gonzalez, Dani Olmo, Juan Miranda.

Pantai Gading: Eliezer Ira, Eric Bailly, Yves Dabila, Ismael Diallo, Wilfried Singo, Franck Kessie, Youssouf Dao, Christian Kouame, Eboue Kouassi, Max Gredel, Cheick Timite

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.