Bursa Transfer: Chelsea Bakal Jual Hakim Ziyech Musim Panas Ini

Oleh Liputan6.com pada 01 Agu 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 01 Agu 2021, 09:30 WIB
Winger Chelsea, Hakim Ziyech.
Perbesar
Winger Chelsea, Hakim Ziyech. (AP Photo/Alastair Grant,Pool)

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea dikabarkan bersedia menjual Hakim Ziyech pada jendela transfer musim panas kali ini. Dia tidak masuk skema manajer Thomas Tuchel.

Melansir SportsMole, pemain berusia 28 tahun tersebut membuat 39 penampilan di semua kompetisi bersama bersama The Blues.

Chelsea memboyong Ziyech dari Ajax Amsterdam pada Juli 2020 dengan harga 36,7 juta poundsterling. Namun, jasanya tak lagi diinginkan setelah membukukan enam gol dan empat assist pada musim perdananya

Dikutip dari SportsMole, Ziyech juga hanya berhasil mencetak dua gol dalam 23 pertandingan di Liga Inggris. Akibat pencapaian ini, dia dikaitkan dengan sejumlah klub lain selama beberapa minggu terakhir.

Laporan Calciomercato menyebutkan Chelsea bersiap untuk menjual pemain asal Maroko tersebut selama jendela transfer musim panas, jika mereka menerima penawaran yang sesuai.

Sebab, Ziyech masih memiliki sisa empat tahun di Stamford Bridge sebelum kontraknya berakhir. Adapun, SportsMole menyebut Napoli sempat menjadi salah satu klub yang berminat untuk mendapatkan jasa Ziyech.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dikaitkan dengan Milan

FOTO: Diwarnai Aksi Unjuk Rasa Menentang Liga Super Eropa, Chelsea Ditahan Imbang Brighton 0-0 - Hakim Ziyech; Yves Bissouma
Perbesar
Gelandang Brighton and Hove Albion, Yves Bissouma (kiri) melepaskan tendangan di depan gelandang Chelsea, Hakim Ziyech dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 pekan ke-32 di Stamford Bridge, London, Selasa (20/4/2021). Chelsea bermain imbang 0-0 dengan Brighton. (AP/Neil Hall/Pool)

Laporan lain menyebutkan AC Milan terus mengawasi perkembangan seputar Ziyech. Mereka tertarik meminjamnya.

Meski demikian, The Blues diklaim telah menolak upaya klub Serie A tersebut untuk merekrut Ziyech dengan status pinjaman. Chelsea dikabarkan hanya tertarik untuk melakukan transfer permanen atas pemain tersebut.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tanggapan Ziyech

FOTO: 5 Alumnus Ajax Amsterdam yang Bermain di Liga Inggris Musim Ini, termasuk Hakim Ziyech - Hakim Ziyech
Perbesar
Hakim Ziyech. Gelandang Maroko ini menghuni Ajax Amsterdam selama 4 musim, mulai 2016/2017 hingga akhir musim 2019/2020. Total tampil dalam 165 laga dengan mencetak 49 gol. Musim ini bermain untuk Chelsea dan telah tampil dalam 31 laga dengan mencetak 5 gol. (AFP/Ben Stansall)

Terlepas dari rumor transfernya, Hakim Ziyech mengaku merasa termotivasi jelang musim baru di Liga Premier. Dikutip dari Football.London, Ziyech nampaknya tetap fokus bermain untuk Chelsea di tengah rumor transfernya pada jendela musim panas kali ini.

“Aku merasa luar biasa. Aku menantikan pertandingan berikutnya,” ungkap Ziyech pada situs resmi Chelsea usai laga pramusim melawan Bournemouth seperti dikutip dari Football.London.

 

Penulis: Melinda Indrasari

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya