Sukses

Lautaro Martinez Mengaku Tak Tertarik Pindah ke Arsenal

Liputan6.com, Jakarta - Striker Inter Milan Lautaro Martinez dilaporkan tak tertarik untuk pindah ke Arsenal pada musim panas ini. Padahal, Arsenal serius merencanakan transfer pemain asal Argentina tersebut.

The Gunners diduga rela menumbalkan pemainnya demi mencapai kesepakatan dengan Inter Milan. Dikutip dari GiveMeSport, ahli transfer Pete O’Rourke menyebut Arsenal bisa saja menawarkan Hector Bellerin ke Inter Milan sebagai bagian dari upaya untuk mengontrak Martinez.

Sayangnya, Sportmediaset mengklaim bahwa Martinez tidak tertarik untuk bertolak ke Liga Premier. Ia justru dilaporkan sedang bersiap membuka pintu keluar San Siro untuk menuju ke La Liga.

Sejalan dengan laporan tersebut, Football.London juga melaporkan striker berusia 23 tahun ini lebih tertarik pindah ke Spanyol di tengah tingginya minat The Gunners untuk memboyongnya ke Emirates.

Adapun Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid merupakan deretan klub yang dianggap mampu menggaet Martinez untuk hengkang dari Inter Milan, meski kontraknya masih tersisa hingga 2023.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Diincar Barcelona

Striker muda ini sejatinya sempat masuk dalam incaran Barcelona pada musim lalu. Namun, Martinez memilih bertahan di San Siro dan membukukan 17 gol dalam perjalanan membantu klub merebut juara Serie A 2020/21.

Di sisi lain, kondisi finansial yang sedang dialami Blaugrana dan Los Blancos mempersulit kedua klub untuk mendatangkan Martinez pada jendela transfer musim panas kali ini.

Hal tersebut diyakini mampu memberi dorongan bagi The Gunners untuk tetap memperjuangkan Martinez. Ditambah lagi, sang pelatih Mikel Arteta sedang berupaya memperkuat lini depannya.

3 dari 3 halaman

Belum Tertarik

Terlepas dari hal tersebut, perkembangan rencana Arsenal untuk mengontrak Martinez masih harus diamati lebih lanjut. Pasalnya, melansir Football.London, Inter Milan belum tertarik untuk menjual pemain Argentina ini. Hingga kini, Martinez tercatat telah sukses mencetak total 49 gol dari 132 penampilan untuk I Nerazzurri. 

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.