Lautaro Martinez Mengaku Tak Tertarik Pindah ke Arsenal

Oleh Liputan6.com pada 01 Agu 2021, 06:30 WIB
Diperbarui 01 Agu 2021, 06:30 WIB
FOTO: Lautaro Martinez Borong 3 Gol, Inter Milan Gilas Crotone
Perbesar
Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Crotone pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (3/1/2021). Inter Milan menang dengan skor 6-2. (AP/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Jakarta - Striker Inter Milan Lautaro Martinez dilaporkan tak tertarik untuk pindah ke Arsenal pada musim panas ini. Padahal, Arsenal serius merencanakan transfer pemain asal Argentina tersebut.

The Gunners diduga rela menumbalkan pemainnya demi mencapai kesepakatan dengan Inter Milan. Dikutip dari GiveMeSport, ahli transfer Pete O’Rourke menyebut Arsenal bisa saja menawarkan Hector Bellerin ke Inter Milan sebagai bagian dari upaya untuk mengontrak Martinez.

Sayangnya, Sportmediaset mengklaim bahwa Martinez tidak tertarik untuk bertolak ke Liga Premier. Ia justru dilaporkan sedang bersiap membuka pintu keluar San Siro untuk menuju ke La Liga.

Sejalan dengan laporan tersebut, Football.London juga melaporkan striker berusia 23 tahun ini lebih tertarik pindah ke Spanyol di tengah tingginya minat The Gunners untuk memboyongnya ke Emirates.

Adapun Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid merupakan deretan klub yang dianggap mampu menggaet Martinez untuk hengkang dari Inter Milan, meski kontraknya masih tersisa hingga 2023.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sempat Diincar Barcelona

FOTO: 4 Pencetak Gol Terbanyak Inter Milan di Liga Italia Musim Ini - Lautaro Martinez
Perbesar
Lautaro Martinez. Striker berusia 23 tahun asal Argentina yang didatangkan dari tim Divisi Utama Liga Argentina, Racing pada awal musim 2018/2019 ini telah mencetak 15 gol dan 5 assist dalam 34 penampilannya di Liga Italia musim ini. (AFP/Miguel Medina)

Striker muda ini sejatinya sempat masuk dalam incaran Barcelona pada musim lalu. Namun, Martinez memilih bertahan di San Siro dan membukukan 17 gol dalam perjalanan membantu klub merebut juara Serie A 2020/21.

Di sisi lain, kondisi finansial yang sedang dialami Blaugrana dan Los Blancos mempersulit kedua klub untuk mendatangkan Martinez pada jendela transfer musim panas kali ini.

Hal tersebut diyakini mampu memberi dorongan bagi The Gunners untuk tetap memperjuangkan Martinez. Ditambah lagi, sang pelatih Mikel Arteta sedang berupaya memperkuat lini depannya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Belum Tertarik

Foto Copa America: Bawa Timnas Argentina Juara, Lionel Messi Sabet Penghargaan Pencetak Gol Terbanyak
Perbesar
Lautaro Martinez - Bomber Inter Milan ini tampil apik dan mampu menunjukan kelasnya sebagai penyerang top dunia. (Foto: AP/Eraldo Peres)

Terlepas dari hal tersebut, perkembangan rencana Arsenal untuk mengontrak Martinez masih harus diamati lebih lanjut. Pasalnya, melansir Football.London, Inter Milan belum tertarik untuk menjual pemain Argentina ini. Hingga kini, Martinez tercatat telah sukses mencetak total 49 gol dari 132 penampilan untuk I Nerazzurri. 

 

Penulis: Melinda Indrasari

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya