Sukses

Debut di Olimpiade Tokyo 2020, Lalu Muhammad Zohri Jadi Satu-satunya Wakil Asia Tenggara

Lalu Muhammad Zohri akan melakukan debutnya di Olimpiade Tokyo 2020 sekaligus menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara

Liputan6.com, Tokyo- Sprinter putra asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, akan melakukan debutnya di Olimpiade Tokyo 2020. Zohri menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara di nomor 100 meter putra.

Pemegang gelar juara dunia pada tahun 2018 itu akan bertanding dalam Heat 4 di nomor 100 meter pada Sabtu (31/7/2021) sore WIB di Stadion Olympic.

Zohri akan bertemu dengan delapan wakil negara lain. Tidak hanya membawa nama harum Tanah Air, ia juga menjadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara untuk nomor tersebut.

Sedangkan sprinter Alvin Tehupeiory, yang mendampingi Lalu Muhammad Zohri di Olimpiade Tokyo 2020, terpaksa menyelesaikan lomba lebih dahulu karena finis di urutan terakhir di pertandingan sebelumnya pada Jumat (30/7/2021).

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencatat Sejarah

Zohri sudah pernah merasakan arena Olympic Stadium saat turun di test event Olimpiade Tokyo 2020. Pada saat itu dia hanya mampu mencatatkan waktu 10,45 detik di final dan bertengger di posisi ketujuh.

Di Olimpiade Tokyo, pelari berusia 19 tahun itu siap mencetak sejarah dan tampil jauh lebih baik. Pasalnya, lawan-lawan yang dihadapi Zohri sore nanti memiliki track record dan cacatan waktu yang jauh lebih baik.

“Kondisi saya saat ini sehat dan bugar. Kondisi lutut juga tidak masalah,” kata Zohri.

“Saya pernah lomba dengan startingblock seperti ini baru satu kali. Ini membuat saya semangat, seperti tantangan,” tambahnya menurut laporan Kemenpora.

 

Penulis: Ali Muhammad

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.