Rekrut Varane dan Sancho, MU Kini Dihadapkan pada Masalah Skuat

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 31 Jul 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 31 Jul 2021, 13:30 WIB
Logo Ilustrasi MU
Perbesar
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU telah menandatangani kontrak dengan Jadon Sancho. Dan, tak lama lagi Raphael Varane juga akan bergabung dengan klub Liga Inggris tersebut.

Masalahnya sekarang adalah pada pengeluaran klub. Setiap pemasukan di Manchester United diharapkan selalu bergantung pada pengeluaran di klub.

United telah menginvestasikan 115,9 juta pounds untuk penandatanganan Raphael Varane dan Jadon Sancho. Tapi, sekarang mereka memiliki skuat yang membengkak untuk dipangkas sebelum jendela transfer ditutup pada 31 Agustus 2021 mendatang.

Paul Pogba dan Jesse Lingard telah memasuki tahun terakhir kontrak mereka dan akan mengambil biaya yang signifikan untuk mengimbangi investasi di Varane dan Sancho.

Pogba, 28, ingin keluar dari MU selama tiga tahun terakhir. Lingard, juga 28, telah terpinggirkan sejak United merekrut Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon pada Januari 2020.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Minat

Manchester United vs Burnley
Perbesar
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer bersama timnya, Daniel James, Phil Jones dan Aaron Wan-Bissaka meninggalkan lapangan setelah laga lanjutan Liga Inggris kontra Burnley di Old Trafford, Rabu (23/1/2020). MU tidak berdaya di kandang sendiri usai takluk 0-2 dari Burnley. (Paul ELLIS/AFP)

Playmaker Andreas Pereira bebas untuk pergi. Selain itu, masa depan Eric Bailly tidak pasti meskipun menandatangani kontrak baru pada bulan April dan Phil Jones juga mengalami surplus.

Diogo Dalot menarik minat dari AC Milan tetapi situasinya tergantung pada apakah MU membuat kemajuan dalam kesepakatan prospektif untuk bek sayap Atletico Madrid Kieran Trippier.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Laga Persahabatan

AC Milan Dipermalukan Spezia 2-0
Perbesar
Bek AC Milan, Diogo Dalot mengumpan bola saat bertanding melawan Spezia pada pertandingan Liga Serie A Italia di stadion Alberto Picco, Italia, Minggu (14/2/2021). Hasil ini membuat Rossoneri gagal menjauh dari kejaran Inter Milan meski masih berada di puncak klasemen. (Spada/LaPresse via AP)

Dalot, 22, diperkirakan akan terlibat dalam pertandingan persahabatan pra-musim malam ini melawan Brentford di Old Trafford setelah menjadi starter untuk Portugal di Kejuaraan Eropa.

Bek kanan ini telah menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di AC Milan. Situasi ini telah mendekati United tentang penandatanganan kembali Dalot.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pinjaman

AC Milan vs Napoli
Perbesar
Bek Napoli, Kalidou Koulibaly bersaing memperebutkan bola dengan bek AC Milan, Diogo Dalot dalam duel lanjutan Liga Italia musim 2020/21 di San Siro, Senin dinihari WIB (15/3/2021). AC Milan menyerah dengan skor tipis 0-1 ketika menjamu Napoli. (AP Photo/Luca Bruno)

Di sisi lain, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer diyakini lebih memilih memulai musim dengan Dean Henderson sebagai penjaga gawang nomor satu, yang membuat masa depan David de Gea diragukan. Setiap keberangkatan kiper telah diimbangi dengan kedatangan Tom Heaton dengan status bebas transfer.

Axel Tuanzebe dan Brandon Williams berniat untuk mendapatkan pinjaman selama satu musim dan pemain akademi yang lebih muda dijadwalkan untuk pergi dengan status pinjaman.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pindah

United sedang menjajaki kemungkinan menandatangani gelandang, bek sayap atau bek tengah lainnya di tengah minat pada Trippier, Eduardo Camavinga, Declan Rice, dan Pau Torres. Klub saat ini memiliki delapan gelandang dalam skuad tim utama mereka.

Trippier, 30, yang lahir di Bury, telah membuat pengaturan untuk pindah ke Manchester secara permanen bersama keluarganya dan penggemar masa kecil United itu berharap dapat bergabung dengan klub.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya