Sukses

Lolos Final Olimpiade Tokyo 2020, Ini Pesan Greysia Polii untuk Seluruh Pendukung Indonesia

Greysia Polii memberikan pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang hanya bisa mendukung dari rumah untuk badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Greysia / Apriyani berhasil maju ke final cabang olah raga badminton nomor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Greysia Polii memberikan pesan untuk seluruh masyarakat Indonesia seusai pertandingan.

Greysia / Apriyani lolos ke final Olimpiade Tokyo setelah mengalahkan Lee Sohee/ Shin Seungchan di semifinal. Ganda putri nomor enam dunia itu menang 21-19 dan 21-17 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021) pagi WIB.

Perjuangan Greysia / Apriyani mengalahkan Lee / Shin tidak mudah. Mereka harus beradu reli selama satu jam 11 menit untuk mengalahkan ganda putri peringkat empat dunia asal Korea Selatan itu.

Di Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii /Apriyani Rahayu sukses mencatat sejarah dengan menjadi ganda putri Indonesia pertama yang masuk final Badminton Olimpiade.

Saksikan Video Berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meminta Doa dan Semangat

Usai pertandingan, Greysia Polii meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia yang hanya bisa mendukung dari rumah.

“Minta doanya, kalau lagi nonton di handphone atau di tv, terus berikan energi positif dan kata-kata semangat.

“Teriakan-teriakan yang nonton dari rumah itu terdengar dari dalam hati sampe ke jepang.” Kata Greysia di live instagtam @noc.indonesia setelah pertandingan.

Greysia / Apriani masih menunggu calon lawan mereka hadapi di final. Tergantung pemenang dari pertandingan antara Kim Soyyeong / Kong Heeyong dari Korea Selatan dan Chen Chen / Yi Fan Jia dari China.

 

Penulis: Ali Muhammad 

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.