Lolos Final Olimpiade Tokyo 2020, Ini Pesan Greysia Polii untuk Seluruh Pendukung Indonesia

Oleh Liputan6.com pada 31 Jul 2021, 15:30 WIB
Diperbarui 31 Jul 2021, 15:30 WIB
Greysia Polii / Apriyani Rahayu - Bulu Tangkis - Olimpiade Tokyo 2020
Perbesar
Reaksi ganda putri Indonesia Greysia Polii / Apriyani Rahayu setelah mengalahkan Lee So-hee dan Shin Seungchan dari Korea Selatan pada pertandingan semifinal badminton Olimpiade Tokyo 2020 di di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu, 31 Juli 2021. (A

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Greysia / Apriyani berhasil maju ke final cabang olah raga badminton nomor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Greysia Polii memberikan pesan untuk seluruh masyarakat Indonesia seusai pertandingan.

Greysia / Apriyani lolos ke final Olimpiade Tokyo setelah mengalahkan Lee Sohee/ Shin Seungchan di semifinal. Ganda putri nomor enam dunia itu menang 21-19 dan 21-17 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021) pagi WIB.

Perjuangan Greysia / Apriyani mengalahkan Lee / Shin tidak mudah. Mereka harus beradu reli selama satu jam 11 menit untuk mengalahkan ganda putri peringkat empat dunia asal Korea Selatan itu.

Di Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii /Apriyani Rahayu sukses mencatat sejarah dengan menjadi ganda putri Indonesia pertama yang masuk final Badminton Olimpiade.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Meminta Doa dan Semangat

FOTO: Greysia Polii / Apriyan Rahayu Lolos ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020
Perbesar
Pebulu tangkis Indonesia Greysia Polii/Apriyan Rahayu melakukan selebrasi setelah menang melawan pebulu tangkis China Yue Du/Yin Hui Li pada perempat final ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). Greysia Polii/Apriyan Rahayu menang. (AP Photo/Dita Alangkara)

Usai pertandingan, Greysia Polii meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia yang hanya bisa mendukung dari rumah.

“Minta doanya, kalau lagi nonton di handphone atau di tv, terus berikan energi positif dan kata-kata semangat.

“Teriakan-teriakan yang nonton dari rumah itu terdengar dari dalam hati sampe ke jepang.” Kata Greysia di live instagtam @noc.indonesia setelah pertandingan.

Greysia / Apriani masih menunggu calon lawan mereka hadapi di final. Tergantung pemenang dari pertandingan antara Kim Soyyeong / Kong Heeyong dari Korea Selatan dan Chen Chen / Yi Fan Jia dari China.

 

Penulis: Ali Muhammad 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis

Infografis Olimpiade Tokyo 2020
Perbesar
Infografis Olimpiade Tokyo 2020 (Liputan6.com/Abdillah)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya