Greysia / Apriyani Tembus Final Olimpiade Tokyo 2020, Media Sosial Banjir Komentar dan Doa

Oleh Isyhari Maheswar pada 31 Jul 2021, 12:02 WIB
Diperbarui 31 Jul 2021, 12:02 WIB
Greysia Polii / Apriyani Rahayu - Bulu Tangkis - Olimpiade Tokyo 2020
Perbesar
Ganda putri Indonesia Greysia Polii / Apriyani Rahayu merayakan kemenangan atas Lee Sohee dan Shin Seungchan dari Korea Selatan dalam pertandingan semifinal badminton Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu, 31 Juli 2021

Liputan6.com, Jakarta - Greysia Polii / Apriyani Rahayu memenangkan pertandingan semifinal cabang badminton nomor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan Indonesia itu menumbangkan Lee So Hee /Shin Seung Chan dari Korea Selatan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021) pagi WIB.

Greysia / Apriyani mengalahkan Lee / Shin lewat pertandingan semifinal Olimpiade Tokyo yang ketat dan menegangkan. Mereka menang dengan skor 21-19 dan 21-17 dalam waktu satu jam 11 menit.

Di gim pertama, Greysia / Apriyani sempat tertinggal 8-1. Namun, Greysia / Apriyani mengejar Lee / Shin dengan mempimpin skor menjadi 13-11. Dan berakhir dengan skor 21-19.

Pada gim kedua, pertandingan semakin panas. Lee / Shin terus berjuang dan tidak mau kalah sehingga bisa menyamakan skor 16-16.

Tetapi, dengan seluruh kemampuannya, Greysia / Apriyani melesat dan menang dengan skor 21-17. Tiket final Olimpiade pun didapat.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Banjir Doa dan Ucapan Terimakasih untuk Greysia / Apriyani

Foto: Singkirkan Ganda Korea Selatan, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu Ukir Sejarah Lolos ke Final Olimpiade Tokyo 2020
Perbesar
Di babak final ganda putri Olimpiade Tokyo yang akan berlangsung Senin (2/8/2021), Greysia/Apriyani akan menghadapi pemenang antara unggulan kedua Chen Qingchen/Jia Yifan melawan Kim So Yeong/Kong Hee Yong asal Korea Selatan. (Foto: AP/Markus Schreiber)

Atas kemenangan Greysia / Apriyani, media sosial banjir doa dan ucapan terima kasih. Para netizen bangga atas perjuarangan pasangan peringkat enam dunia itu.

“Ga bosen buat bilang merinding banget liat greyap di sini. Mereka selalu on fire di tiap turnamen. Tapi di olympic auranya bener bener beda. Garang bgt. Makasih ya kak gel udah jadi kakak yang mengayomi buat apri, makasih apri udah jadi adik yg semangat dan respect ke kakaknya,” tulis akun twitter @selendiipity.

“What a game, rally panjang, skor tipis tipis.. Yg nntn aj cape smpe nahan nafas apalagi kalian yg main ya Thanks Greysia Apriyani,” tulis akun twitter @rahayuvcy

“ALHAMDULILLAH YA ALLAH. Liat skor tipis" sampe keringet dingin. Congrats GreyAp, terimakasih sudah berjuang sejauh ini bangga banget sama kalian. Bismillah semoga bisa bawa pulang gold medal, succes on final stage dan semoga dapat kabar baik dari mas ginting,” tulis akun twitter @dindawarsono.

Saksikan hightlights Greysia / Apriyani Sabtu, 31 Juli 2021 link live streaming Olimpiade Tokyo 2020 melalui Vidio.com

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Liputan.6  saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Penulis : AULIA (VIDIO)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya