Sukses

Olimpiade Tokyo 2020 : Hendra / Ahsan Bidik Medali Perunggu Badminton

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan akan menghadapi pasangan Malaysia Aaron Chia / Soh Wooi Yik dalam perebutan medali perunggu Badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Tokyo - Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan harus mengakui keunggulan lawannya di semifinal cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Ganda putra badminton Indonesia itu kalah dari pasangan Chinese Taipei Lee Yang / Wang Chi-Lin 11-21 dan 10-21 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jumat (30/7/2021).

Harus diakui Lee / Wang sedang dalam performa terbaiknya pada laga perebutan tiket final Olimpiade Tokyo. Sebelum menyingkirkan Hendra / Ahsan, pasangan peringkat tiga dunia itu juga mengalahkan andalan Indonesia lainnya Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon di penyisihan grup.

Selain itu, mereka juga menumbangkan pasangan Jepang Yuta Watanabe / Hiroyuki Endo di perempat final Olimpiade. "Memang harus diakui lawan bermain sangat baik ya, sangat kuat dan terus menekan kami," ucap Ahsan seperti dikutip dari rilis PBSI yang diterima Liputan6.com, Sabtu pagi, 31 Juli 2021.

"Kami mencoba untuk keluar dari tekanan tersebut tapi kami tidak berhasil," sambung Hendra.

 

 

Saksikan Video Olimpiade Tokyo 2020 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lawan Malaysia

The Daddies, julukan Hendra / Ahsan, tidak ingin larut dalam kesedihan. Pasangan nomor dunia ini langsung fokus membidik medali perunggu.

"Perjuangan kami belum selesai, kami akan mencoba memberikan yang terbaik untuk merebut medali perunggu," kata Hendra.

"Untuk masyarakat Indonesia, mohon doa dan dukungannya untuk pertandingan nanti," ujar Ahsan.

Di perebutan medali perunggu, Hendra / Ahsan kembali bertemu pasangan Malaysia Aaron Chia / Soh Wooi Yik. Sebelumnya mereka sempat bertemu di fase grup, saat itu Hendra / Ahsan menang 21-16 dan 21-19.

Chia / Soh di semifinal dikandaskan wakil China Li Jun Hui / Liu Yu Chen dua gim langsung 22-24 dan 13-21. 

3 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan

10.20 WIB - Lapangan 1

Perempatfinal Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting (5) vs Anders Antonsen (3/Denmark)

 

17.20 WIB - Lapangan 1

Perebutan Medali Perunggu Ganda Putra

Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan (2) vs Aaron Chia / Soh Wooi Yik (Malaysia).

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.