Sukses

Daftar Tim yang Lolos ke Perempat Final Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020

Perempat final sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 juga tidak diikuti Prancis dan Jerman setelah hanya menempati peringkat ketiga di masing-masing grup.

Liputan6.com, Jakarta Cabang olah raga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 sudah memasuki perempat final. Sebanyak 8 tim yang lolos dari fase grup, akan bertanding di babak 8 besar Olimpiade Tokyo, Sabtu (31/7/2021). Delapan tim itu adalah Jepang, Meksiko, Korea Selatan, Selandia Baru, Spanyol, Mesir, Brasil dan Pantai Gading.

Tim yang lolos ke perempat final Olimpiade 2020 ini, merupakan juara dan runner-up grup A, B, C, dan D. Berdasarkan jadwal, tuan rumah Jepang yang tampil sebagai juara Grup A akan menghadapi Selandia Baru (runner-up Grup B).

Pada pertandingan lain, juara Grup C Spanyol harus bertemu Pantai Ganding, yang menempati posisi kedua Grup D. Kemudian ada pertemuan Korea Selatan lawan Meksiko, dan Brasil Vs Mesir.

Nasib kurang baik dialami timnas Argentina, yang harus mengubur mimpinya merebut medali pada Olimpiade Tokyo 2020. Albiceleste gagal melewati babak penyisihan grup untuk melaju ke sistem gugur babak perempat final.

Argentina hanya mampu finis di urutan ketiga Gup C dengan koleksi 4 poin dari tiga pertandingan. Mimpi Argentina untuk melaju ke perempat final buyar setelah di laga terakhir Grup C hanya bermain imbang 1-1 melawan Spanyol.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tersingkir

Perempat final sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 juga tidak diikuti Prancis dan Jerman. Kedua tim harus tersingkir lebih dini karena hanya menempati peringkat ketiga di masing-masing grup.

Perempat final sepak bola putra pertandingan ini, digelar sehari dari kategori putri. Berikut tim yang lolos ke perempat final sepak bola Olimpiade Tokyo 2020:

3 dari 4 halaman

Tim yang Lolos

Jepang dan Meksiko (Grup A)

Korea Selatan dan Selandia Baru (Grup B)

Spanyol dan Mesir (Grup C)

Brasil dan Pantai Gading (Grup D)

4 dari 4 halaman

Jadwal Perempat Final

31 Juli 2021

Jepang Vs Selandia Baru

Spanyol Vs Pantai Ganding

Korea Selatan Vs Meksiko

Brasil Vs Mesir

 

Semifinal

3 Agusus 2021

Perebutan tempat ketiga

6 Agustus 2021

 

Final

7 Agustus 2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.