Resmi ke MU, Raphael Varane Tulis Surat Perpisahan untuk Real Madrid

Oleh Luthfie Febrianto pada 31 Jul 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 31 Jul 2021, 08:00 WIB
Bantai Zaragoza 4-0, Real Madrid Lolos ke Perempatfinal Copa del Rey
Perbesar
Bek Real Madrid, Raphael Varane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Zaragoza pada pertandingan Copa del Rey (Piala Raja) di stadion La Romareda di Zaragoza (29/1/2020). Real Madrid melaju mantap ke perempatfinal Copa del Rey setelah mengalahkan Zaragoza 4-0. (AFP Photo/Jose Jordan)

Liputan6.com, Manchester - Raphael Varane akhirnya menulis salam perpisahan untuk fans Real Madrid. Bek asal Prancis itu mengucapkan terima kasih kepada suporter Real Madrid yang selalu mendukungnya.

"Banyak terima kasih kepada Madridistas yang selalu memberi saya dukungan lewat tuntutan yang besar. Mereka mendorong saya untuk memberika nyang terbaik dan bertarung untuk setiap kesuksesan," tulis Varane seperti dilansir Manchester Evening News.

Seperti diketahui, Varane resmi hengkang ke Manchester United (MU) di bursa awal musim 2021/22. Dia diboyong dari Real Madrid dengan transfer 50 juta euro.

Bagi MU, Varane menjadi pemain kedua yang diboyong di bursa transfer. Sebelumnya, Setan Merah sukses menggaet Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Pemain berusia 28 tahun itu mengakhiri pengabdian 10 tahunnya untuk Real Madrid. Selama 10 tahun membela Real Madrid, Varane meraih total 28 trofi untuk Los Galacticos.

Empat di antaranya merupakan trofi Liga Champions. "Setelah 10 tahun yang luar biasa di Real Madrid, saatnya telah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal," tulis Varane.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tidak Pernah Bermimpi

Sergio Ramos dan Bek Tengah Terbaik di Liga Spanyol
Perbesar
5. Raphael Varane - Raphael Varane mampu mengimbangi permainan Sergio Ramos dan menjadi duet terbaik di lini pertahan Real Madrid. Pemain asal Prancis ini memiliki kecepatan dan cerdas dalam membaca pergerakan serangan pemain lawan. (AFP/Oscar Del Pozo)

Varane mengaku tak pernah memimpikan bisa sangat sukses di Real Madrid. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf, pelatih, dan rekan setim yang telah membantunya.

"Sejak saya tiba pada 2011, kita bersama telah melampaui ekspektasi dan meraih banyak hal yang saya tidak impikan," tulis Varane.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua pelatih dan orang-orang yang telah bekerja di klub atas semua yang pernah mereka lakukan untuk saya," tulisnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Statistik Varane di Real Madrid

2011/12 - 2020/21: 360 main, 17 gol

Trofi

La Liga: 3

Copa del Rey: 1

Piala Super Spanyol: 3

Liga Champions: 4

Piala Super Eropa: 3

Piala Dunia Antarklub: 4

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video MU di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya