Sukses

Sempat Dilirik AS Roma, Kiper Baru AC Milan Siap Teruskan Jejak Donnarumma

Mike Maignan mengaku sempat didekati AS Roma sebelum resmi bergabung dengan AC Milan di bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Milan - Mike Maignan mengaku sempat didekati AS Roma sebelum resmi bergabung dengan AC Milan di bursa transfer musim panas ini. Namun kiper asal Prancis itu lebih memilih AC Milan karena merasa lebih cocok.

"Saya telah dihubungi juga oleh AS Roma. Tetapi saya telah bernegosiasi dengan AC Milan. Jadi, saya bergabung ke sini," kata Maignan seperti dilansir Football Italia.

Maignan bergabung dengan AC Milan seharga 15 juta euro dari Lille. Ia diproyeksikan untuk menggantikan Gianluigi Donnarumma yang hengkang ke PSG.

Donnarumma hengkang usai tidak memperpanjang kontrak yang habis Juni lalu. Meskipun, AC Milan sudah mengajukan proposal perpanjangan kontrak.

Maignan mengatakan telah berbicara dengan sejumlah petinggi AC Milan seperti Paolo Maldini dan Frederic Massara. Dari pembicaraan itu, Maignan langsung setuju bergabung.

"Kami berbicara di akhir musim lalu. Saya mengatakan kepada mereka, saya siap bergabung. Saya bergabung dengan AC Milan setelah mengetahui keputusan Donnarumma," katanya.

 

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Meneruskan

Maignan mengakui Donnarumma telah berkontribusi banyak untuk AC Milan. Ia pun siap untuk meneruskan tongkat estafet tersebut.

"Donnarumma telah berkontribusi positif untuk AC Milan. Sekarang, cerita saya dimulai. Jadi saya akan bekerja keras untuk melanjutkannya," ujar Maignan.

3 dari 3 halaman

Pemain Kedua

Maignan merupakan pemain kedua yang diboyong AC Milan di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Rossoneri telah menggaet Olivier Giroud dari Chelsea dengan status bebas transfer.

AC Milan akan tampil di Liga Champions musim depan. Pasukan Stefano Pioli finis di urutan kedua klasemen Liga Italia musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.